Kompas TV nasional humaniora

Acuan Kepercayaan dan Reputasi Indonesia, Perhumas Indonesia akan Luncurkan Perhumas Indicators

Kompas.tv - 8 Juli 2023, 03:05 WIB
acuan-kepercayaan-dan-reputasi-indonesia-perhumas-indonesia-akan-luncurkan-perhumas-indicators
Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) akan meluncurkan Perhumas Indicators dalam Konvensi Humas Indonesia (KHI) 2023 yang akan digelar di Semarang, 1-2 September 2023 mendatang. (Sumber: Dok Perhumas Indonesia)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia akan meluncurkan Perhumas Indicators dalam Konvensi Humas Indonesia (KHI) 2023 yang akan digelar di Semarang, 1-2 September 2023 mendatang.

Perhumas Indicators merupakan indikator baru yang dikembangkan oleh Perhumas untuk mengukur efektivitas dan efisiensi kegiatan humas. Indikator-indikator yang termasuk di dalamnya telah dikontribusikan oleh para ahli dan praktisi humas terkemuka di Indonesia.

“KHI kali ini juga akan meluncurkan Perhumas Indicators yang menjadi pelengkap rekomendasi dari Perhumas untuk menjadi acuan dalam membangun ‘Trust” dan ‘Reputation’ bagi organisasi ataupun korporasi sehingga memudahkan dalam proses pengambilan keputusan bagi pimpinan puncak,” kata Ketua Umum Perhumas Boy Kelana Soebroto di Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Terkait Perhumas Indicators ini, Boy mengatakan, insan humas memiliki peran dan tanggung jawab yang besar dalam membangun dan meneguhkan kepercayaan dan reputasi terhadap bisnis dan kehidupan sosial, serta bagaimana komunikasi strategik seluruh aspek transformasi tersebut dengan jelas dan terukur.

Baca Juga: Kemenparekraf Dapat Anugerah dari Perhumas di Kategori Pemerintah

“Memasuki usia ke-51, Perhumas mulai memperluas kapasitas dan perannya di tataran regional dan internasional."

"Itu sebabnya Perhumas harus mampu menghasilkan karya-karya yang menjadikan peran humas atau praktisi komunikasi di tataran strategik salah satunya kemampuan menghasilkan survei untuk menjadi panduan dalam proses pengambilan keputusan bisnis dan praktek komunikasi lainnya," tuturnya.

Gelaran KHI 2023 yang akan diselenggarakan di Semarang pada 1-2 September mendatang, akan mengangkat tema ‘Maju Bersama untuk Indonesia’ untuk meningkatkan kolaborasi dan kontribusi dalam mempercepat kebangkitan ekonomi nasional serta memperkuat reputasi Indonesia di kancah dunia.

Dalam tema tahun ini Perhumas konsisten dalam memperkuat citra dan reputasi Indonesia, serta mendorong lahirnya pemimpin masa depan yang unggul dan peduli terhadap masa depan Indonesia.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-50, Perhumas Gelar Konvensi Humas Bertemakan "Inspirasi Indonesia untuk Maju Bersama"

Adapun acara tersebut akan dihadiri para praktisi komunikasi, akademisi dalam dan luar negeri dan aparatur pemerintah yang berhubungan dengan fungsi dan peran komunikasi.

Mengenai pemilihan lokasi konvensi di Kota Semarang, dilatari sejak satu dekade lalu Kota Lumpia ini mampu mentrasformasi diri menjadi kota yang berperan sentral dalam peningkatan pembangunan ekonomi sosial kemasyarakatan dan kota toleransi yang sangat tinggi.

Rangkaian kegiatan KHI 2023, selain peluncuran Perhumas Indicators, juga terdapat Pertemuan Humas Muda (Pemuda) Indonesia (momentum kumpulnya humas muda se-Indonesia), Anugerah Perhumas (penghargaan tertinggi bagi perorangan dan lembaga), dan Perhumas PR Excellence Award (ajang penghargaan definitif bagi insan kehumasan/praktisi).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x