Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Sebut Papua Aman-Aman Saja: 99 Persen Enggak Ada Masalah

Kompas.tv - 8 Juli 2023, 01:01 WIB
jokowi-sebut-papua-aman-aman-saja-99-persen-enggak-ada-masalah
Presiden Joko Widodo meninjau Waibu Agro Eduwisata, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Jumat, 7 Juli 2023. (Sumber: BPMI Setpres/Kris)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut bahwa situasi di Papua aman dan 99 persen tidak ada masalah.

Hal tersebut diucapkan Presiden Jokowi dalam  keterangan persnya usai mengunjungi Waibu Agro Eduwisata di Kabupaten Jayapura, Papua, yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (7/7/2023).

Menurut kepala negara, semua pihak harus melihat Papua dari sisi positifnya dan tidak perlu membesar-besarkan permasalahan kecil yang ada.

"Enggak, kita jangan selalu (melihat negatif), kita harus selalu melihat yang positifnya. Anak-anak muda yang di industri kreatif, anak-anak muda yang kreatif ini harus dilihat positifnya. Jangan dilihat (negatif)," kata Jokowi.

"Karena memang secara umum, 99 persen itu enggak ada masalah. Jangan masalah kecil dibesar-besarkan. Semua di tempat, di manapun di Papua kan juga aman-aman saja," tuturnya.

Pernyataan Jokowi itu tidak terlepas dari apa yang dialaminya selama berada di wilayah Papua sejak Kamis (5/7/2023). 

Bersama rombongannya, berbagai kegiatan mulai dari makan malam di restoran hingga acara Papua Street Carnival bisa dilalui secara aman dan lancar.

"Kita karnaval juga aman, kita ke sini juga enggak ada masalah. Ya kan. Kita malam makan di restoran juga enggak ada masalah. Jangan dikesankan justru yang dibesarkan yang negatif-negatif. Itu merugikan Papua sendiri," jelas Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wali Kota Solo itu juga memberikan pandangannya mengenai pemekaran provinsi yang ada di Papua.

Baca Juga: Peresmian Papua Street Carnival 2023 oleh Presiden Jokowi, Usung Tema "Papua Ekstravaganza"



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x