Kompas TV nasional rumah pemilu

Erick Thohir Ketemu Ganjar Sinyal Bakal Duet di Pilpres 2024? PDIP: Silaturahmi

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 11:52 WIB
erick-thohir-ketemu-ganjar-sinyal-bakal-duet-di-pilpres-2024-pdip-silaturahmi
Menteri BUMN Erick Thohir menemui Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo di Kantor Perwakilan Jawa Tengah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Said Abdullah menjelaskan soal pertemuan bakal capres Ganjar Pranowo dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (5/7/2023) adalah hanya sebatas silaturahmi.

Ia mengatakan pertemuan Erick dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu merupakan bentuk silahturahmi setelah Ganjar selesai menunaikan ibadah haji.

"Terkait pertemuan Mas Ganjar Pranowo dengan sejumlah tokoh, termasuk Pak Erick Thohir tentu itu sebagai bagian dari silaturahmi," kata Said seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga: Pulang dari Ibadah Haji, Ganjar Pranowo Dikunjungi Erick Thohir!

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu memberikan ruang kepada Ganjar untuk menjalin hubungan baik dengan seluruh tokoh dalam menyongsong kemenangan di Pilpres 2024 mendatang. 

"Apalagi kami membuka diri terhadap semua pihak demi kemenangan Mas Ganjar sebagai presiden tahun 2024," ujar Said.

Said menjelaskan pertemuan tersebut adalah penyambutan Erick terhadap Ganjar selepas pulang haji.

"Dan kultur kita sepulang haji banyak sahabat yang memberikan selamat dan mendoakan hajinya mabrur," ucapnya.

Dia meyakini dalam pertemuan itu keduanya membahas agenda-agenda untuk menyukseskan sisa waktu dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) khususnya program BUMN dan Provinsi Jawa Tengah.

Adapun momen pertemuan Erick dan Ganjar beredar di media sosial. Ganjar tampak terlihat mengenakan pakaian batik berwarna coklat. Sedangkan, Erick tampak mengenakan pakaian berwarna hijau army.

Mantan bos Inter Milan itu merupakan salah satu bakal cawapres yang dijagokan oleh PAN untuk berlaga di pesta demokrasi nanti. 

Bahkan nama ketua umum PSSI itu sudah disodorkan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 


"Kami sampaikan kepada Ibu Megawati dimohon agar Ibu Megawati bisa mempertimbangkan Pak Erick Thohir sebagai cawapresnya Pak Ganjar dan juga kepada Pak Prabowo," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Kamis (6/7/2023).

Eddy menegaskan hingga kini PAN tetap pada posisinya menawarkan Erick sebagai bakal cawapres Ganjar atau Prabowo.

Baca Juga: Projo Tak Yakin Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Ini Alasannya

"Jadi sampai saat ini kami memang tidak mengubah posisi dan tetap mengajukan Pak Erick Thohir sebagai bakal cawapres dari kedua tokoh tersebut," katanya.




Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x