Kompas TV nasional peristiwa

Kata Endar Priantoro soal Hubungannya dengan Firli usai Kembali Menjabat Direktur Penyelidikan KPK

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 07:40 WIB
kata-endar-priantoro-soal-hubungannya-dengan-firli-usai-kembali-menjabat-direktur-penyelidikan-kpk
Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diberhentikan dengan hormat, Brigjen Endar Priantoro, mendatangi gedung Dewan Pengawas (Dewas) untuk melaporkan dugaan pelanggaran etik, Selasa (4/4/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Syakirun Niam.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Brigjen Endar Priantoro menanggapi soal hubungannya dengan Firli Bahuri setelah dirinya kembali satu kantor dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Brigjen Endar menegaskan bakal bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Demikian pernyataan itu Endar sampaikan saat dimintai tanggapannya mengenai hubungannya nanti dengan Firli dan pimpinan KPK yang lain karena sebelumnya telah diberhentikan dari jabatan direktur penyelidikan.

Baca Juga: Menolak Diperiksa, KPK Jawab Pemberhentian Brigjen Endar Priantoro Bukan Wewenang Ombudsman

Adapun Endar Priantoro diketahui kembali menjadi Direktur Penyelidikan KPK setelah keberatan administratifnya dikabulkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Ya saya akan tetap profesional sesuai dengan pekerjaan saya sebagai seorang direktur, ya," kata Endar saat ditemui awak media di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (5/7/2023).

Menurut Endar, dirinya bakal menjalankan tugas sesuai kewenangannya sebagai Direktur Penyelidikan KPK. Ia pun juga akan tetap menghormati pimpinan KPK.

Brigjen Endar tak mau berkomentar ketika ditanya apakah pimpinan KPK yang telah "mendepaknya" dari posisi Dirlidik itu harus meminta maaf kepadanya.

"Saya tidak akan menjawab itulah rekan-rekan sekalian," tutur Endar.

Lebih lanjut Endar menjelaskan, dirinya mengajukan keberatan admistratif kepada Presiden Jokowi untuk menguji keabsahan Surat Keputusan (SK) pemberhentiannya dari KPK.

Baca Juga: Ombudsman Respons Serius Sikap KPK yang Tolak Diperiksa soal Pemberhentian Brigjen Endar Priantoro



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x