Kompas TV nasional hukum

Menpora Dito Ariotedjo Harap Kejagung Tindaklanjuti Aliran Dana Rp27 M: Untuk Bersihkan Nama Saya

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 17:15 WIB
menpora-dito-ariotedjo-harap-kejagung-tindaklanjuti-aliran-dana-rp27-m-untuk-bersihkan-nama-saya
Menpora Dito Ariotedjo berbicara di hadapan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (3/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap Kejaksaan Agung (Kejagung) menindaklanjuti kasus dugaan aliran dana Rp27 miliar yang disebut-sebut melibatkan dirinya, agar namanya kembali bersih.

Harapan itu disampaikan Dito seusai memenuhi panggilan Kejagung sebagai saksi dalam kasus tersebut, Senin (3/7/2023).

Dito menyampaikan terima kasih kepada Kejagung yang telah memproses kasus tersebut secara resmi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Agung yang sudah memproses ini secara resmi, karena saya juga tidak mau berlarut menggarap opini atau apa, saya ingin ini diklarifikasi dan pernyataan juga secara resmi,” tuturnya di kantor Kejagung, dikutip dari Breaking News Kompas TV.

Baca Juga: Kejagung Sebut Menpora Dito Diperiksa soal Aliran Uang Rp27 Miliar Korupsi BTS 4G Kominfo

Menurut Dito, dirinya sudah menyampaikan segala sesuatu yang ia ketahui berkaitan dengan dugaan aliran dana Rp27 miliar tersebut.

“Tadi saya sudah menyampaikan apa yang saya ketahui dan apa yang saya alami. Ini untuk materi detailnya lebih baik yang berwenang menjelaskan, tapi ini dalam rangka saya memiliki beban moral.”

Beban moral itu, lanjut Dito, karena dirinya telah mendapat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Menpora.

“Saya juga memiliki keluarga, yang di mana saya harus meluruskan ini semua, dan juga  mempertanggungjawabkan kepercayaan publik yang sudah diberikan pada saya selama ini.”

“Saya harap dengan proses resmi ini nantinya bisa diproses tindak lanjut secara resmi juga di mana ini bisa kembali untuk membersihkan nama saya dan juga kepercayaan yang sudah diberikan,” imbuhnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x