Kompas TV nasional politik

Ganjar Heran Dirinya Di-bully di Media Sosial gegara Sampaikan Keluhan Warga ke Gubernur DKI

Kompas.tv - 25 Juni 2023, 20:34 WIB
ganjar-heran-dirinya-di-bully-di-media-sosial-gegara-sampaikan-keluhan-warga-ke-gubernur-dki
Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mendapat keluhan dari masyarakat Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Sumber: Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengaku heran kenapa dirinya di-bully di media sosial gara-gara menyampaikan keluhan warga ke Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berkunjung ke permukiman sempit di Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2023).

"Nggak (membaca potensi keluhan). Ini soal pelayanan publik biasa saja," kata Ganjar, dikutip dari Tribunnews.com.

"Karena kemarin saya datang ke salah satu pasar, saya telepon Pak Gubernur DKI, Sekda DKI yang kebetulan dua-duanya saya kenal terus di-upload, kok di-bully ya," katanya dengan heran.

Ganjar menuturkan, dirinya hanya berusaha untuk menyampaikan keluhan warga kepada pihak-pihak terkait.

Tapi, menurutnya, niat baiknya itu ditanggapi secara sensitif ketika ada kontestasi.

"Padahal kita ingin menyampaikan saja dan itu saya lakukan di mana pun termasuk ketika kemarin ketika para pedagang bakso datang ke Semarang," lanjutnya.

"Kemudian ada problem TYRT di Bekasi dan saya telepon Wali Kota Bekasi, karena kami juga sering ditelepon para kepala daerah, itu sesuatu yang biasa."

"Tapi menjadi sensi ketika kemudian akan ada kontestasi. Selalu saja, saya hanya ingin menyampaikan yang pertama kalau ada masalah ada lho cara berkomunikasi kepada pemerintah, sistemnya ada, mekanismenya ada," bebernya.

Baca Juga: Ganjar Blusukan Temui Warga di Pademangan Jakarta Utara, Disambut Palang Pintu

"Itu edukasi untuk masyarakat betapa pentingnya sebenarnya politik itu," ujar Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar yang saat ini berstatus sebagai Gubernur Jawa Tengah mendapat keluhan dari masyarakat Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2023).

Saat blusukan ke RT 004 dan RT 005 RW 005, salah seorang warga bercerita kepada Ganjar bahwa wilayah tempat tinggalnya sering dilanda banjir.

"Terima kasih atas kunjungannya pak Ganjar, saya sebagai warga RT 005 yang tinggal di lingkungan sini pak, lingkungan sini ini tempat banjir pak, sering banjir," kata salah satu warga yang secara tiba-tiba menghampiri Ganjar, Minggu.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x