Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan: Jokowi Dicintai Rakyat dan Dihormati Dunia, Ganjar Penerusnya

Kompas.tv - 24 Juni 2023, 16:45 WIB
puan-jokowi-dicintai-rakyat-dan-dihormati-dunia-ganjar-penerusnya
Ketua DPP PDIP Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani menyampaikan sambutan dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani meminta setiap kader dan simpatisan partai untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Puan menyebut Ganjar adalah sosok yang dipilih untuk meneruskan estafet pembangunan Joko Widodo atau Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Puan ketika memberi sambutan di acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

"Kita berkumpul di sini bukan sekadar berkumpul, bukan sekadar meramaikan kegiatan, kita di sini berkumpul untuk menang,” kata Puan.

"Kemenangan PDI Perjuangan telah melahirkan seorang pemimpin bangsa yang tidak hanya dicintai rakyatnya, tapi juga dihormati oleh dunia. Kader terbaik PDI Perjuangan, Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi,” lanjutnya.

Baca Juga: Datang Bergantian, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto Melayat ke Rumah Duka Desmond J Mahesa

Puan melanjutkan, terpilihnya Ganjar penting bagi partai untuk suksesi kepemimpinan. Ia pun meminta para kader dan simpatisan solid bergerak memenangkan PDIP.

"Kita ingin suksesi kepemimpinan nasional berjalan lancar, estafet pembangunan yang dapat diteruskan oleh presiden dan wakil presiden baru dari PDI Perjuangan,” kata Puan.

“Hari ini kita meneguhkan hati, bekerja keras dengan api semangat yang tak pernah padam, menangkan PDI Perjuangan dan calon presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Siap?"

Puan pun meminta pihak-pihak terkait untuk menjalankan disiplin partai. Ia menyebut partai harus merapatkan barisan di bawah komando ibunya yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Sekjen PDIP: Tim Pemenangan Ganjar Dibentuk Setelah Ada Bakal Cawapres


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x