Kompas TV nasional peristiwa

Datang Bergantian, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto Melayat ke Rumah Duka Desmond J Mahesa

Kompas.tv - 24 Juni 2023, 12:28 WIB
datang-bergantian-ganjar-pranowo-dan-prabowo-subianto-melayat-ke-rumah-duka-desmond-j-mahesa
Kolase foto saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) melayat ke rumah duka Desmond J Mahesa di bilangan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/6/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat melayat ke rumah duka Desmond J Mahesa di bilangan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/6/2023) pagi.

Kendati demikian, dua bakal calon presiden atau Bacapres dalam Pemilu 2024 ini datang di waktu yang berbeda. Ganjar terlebih dahulu tiba di rumah duka, kemudian disusul Prabowo.

Usai takziah, Ganjar mengenang pertemuan terakhirnya beberapa bulan lalu dengan Desmond.

"Terakhir bertemu waktu ada kunjungan kerja ke Jawa Tengah ya sudah beberapa bulan lalu. Saya berbincang cukup lama dengan beliau," kata Ganjar, Sabtu (24/6).

Dalam pertemuan itu, Bakal calon presiden dari PDI-P ini mengaku, sempat menanyakan terkait kondisi kesehatan Desmond.

"Ya karena saat bergiat-giat itu tidak terlalu lincah, maka saya colek waktu itu, tapi (Desmond mengatakan) 'enggak papa kok oke-oke saja'," ujar Ganjar.

Sementara itu Prabowo mengenang Desmond yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini sebagai sosok yang sama-sama berjuang membangun partai politiknya sejak awal.

"Beliau di Gerindra berjuang bersama saya sudah dari awal, 15 tahun," kata Prabowo kepada awak media usai takziah, Sabtu.

Baca Juga: Hadir di Rumah Duka, Adian Napitupulu Kenang Desmond Mahesa: Rekan Seperjuangan

Bakal calon presiden (capres) dari Gerindra tersebut mengatakan, Desmond merupakan sosok aktivis yang punya andil besar dalam membangun Partai Gerindra.

"(Desmond) sosok Aktivis, sangat besar bekerja untuk membangun Gerindra," ujarnya.

"Saya tadi sudah bertemu keluarganya menyampaikan bela sungkawa, mudah-mudahan mereka tabah," sambungnya.

Selain Prabowo dan Ganjar tampak sejumlah politikus yang turut takziah ke rumah duka Desmond.


Mereka diantaranya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Haibuborkhman dan politikus PDIP Adian Napitupulu.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Desmond J Mahesa yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menghembuskan napas terakhir di usia 57 tahun pada Sabtu (24/6) dini hari tadi.

Desmond meninggal di rumah sakit Mayapada Jakarta. Jenazah Desmond rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Sabtu (24/6) siang ini.

Namun sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Saco 1 No.1, RT1/RW4, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Desmond Mahesa Sempat Dirawat di RS Mayapada, Keluhkan Sesak Napas

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.