Kompas TV nasional hukum

Polemik Ponpes Al-Zaytun, Tim Investigasi MUI Panggil Panji Gumilang ke Gedung Sate Hari Ini

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 07:58 WIB
polemik-ponpes-al-zaytun-tim-investigasi-mui-panggil-panji-gumilang-ke-gedung-sate-hari-ini
Kompleks Ponpes Al-Zaytun Indramayu .Tim investigasi yang dipimpin oleh MUI Jawa Barat akan memanggil pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang hari ini.  (Sumber: Dok. al-zaytun.sch.id/Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim investigasi yang dipimpin oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat akan memanggil pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang. 

Pemanggilan dijadwalkan pada hari ini, Jumat (23/6/2023) di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Investigasi MUI Pusat, Prof Drs H Firdaus Syam.

"Kami meminta kesediaan (Panji Gumilang) untuk hadir di Gedung Sate, Bandung," kata Firdaus, Kamis (22/6) malam.

Menurut penjelasannya, dalam pemanggilan Panji tersebut, Timnya bakal menanyakan berbagai hal yang tengah viral di masyarakat, tak terkecuali ihwal statemen Panji yang dianggap menuai kontroversi.

Melansir TribunJabar, Firdaus pun berharap Panji dapat memenuhi panggilan tersebut, agar berbagai kontroversi di tengah publik ini dapat segera diselesaikan.

Pertemuan tim investigasi dengan Panji disebut akan digelar Kamis siang. Pihak Panji Gumilang pun diketahui sudah memberikan konfirmasi akan memenuhi undangan dalam rangka tabayyun perihal kontroversi Al-Zaytun tersebut.

"Hanya mungkin waktunya agak bergeser sedikit karena beliau mau Jumatan dahulu di sini, setelah Jumatan berangkat ke Bandung," kata Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar, Kamis.

Baca Juga: Ponpes Al-Zaytun Dianggap Menyimpang, Polri Bakal Dalami Dugaan Pelanggaran Pidana

Senada dengan Firdaus dan Rafani, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat, Iip Hidajat membenarkan soal adanya pemanggilan tersebut.



Sumber : Kompas TV/Tribun Jabar/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x