Kompas TV nasional peristiwa

Cuaca Hari Ini BMKG: Mayoritas Kota Besar di Indonesia Berpotensi Hujan Ringan, Cek Daftarnya

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 07:35 WIB
cuaca-hari-ini-bmkg-mayoritas-kota-besar-di-indonesia-berpotensi-hujan-ringan-cek-daftarnya
Ilustrasi hujan. Tiga anak memakai payung di bawah hujan. BMKG memprakirakan cuaca hari ini di sejumlah kota besar Indonesia hujan dengan intensitas ringan. (Sumber: FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa cuaca hari ini di mayoritas kota besar Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan, Jumat (23/6/2023).

Dikutip dari situs BMKG hujan ringan diperkirakan akan terjadi di beberapa kota besar seperti Bengkulu, Gorontalo, Pontianak, Bandar Lampung, Ternate, Pekanbaru, Mamuju, Kendari, Manado, Padang, dan Medan.

Sementara itu, cuaca berawan diperkirakan akan melanda Serang, Bandung, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Kupang, Jayapura, dan Manokwari.

Baca Juga: BMKG: Waspadai Ketinggian Gelombang Laut di Selatan Bali hingga 4 Meter

Beberapa kota besar lainnya akan mengalami cuaca cerah berawan seperti Yogyakarta, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Mataram, Makassar, dan Palembang.

Namun, hanya beberapa kota yang diprediksi akan mengalami cuaca cerah, yaitu Pangkal Pinang, Tarakan, Surabaya, Jakarta Pusat, Denpasar, dan Banda Aceh.


Malam Hari Cerah Berawan

Pada malam hari, kondisi cuaca mayoritas kota besar di Indonesia diprakirakan berawan dan cerah berawan.

Baca Juga: Akibat Cuaca Buruk Harga Cabe di Pasar Remu Naik

Kota-kota yang berpotensi berawan antara lain Banda Aceh, Serang, Jambi, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Yogyakarta.

Sedangkan kota-kota seperti Palembang, Padang, Pekanbaru, Kupang, Mataram, Bandar Lampung, Pangkal Pinang, Tarakan, Samarinda, Banjarmasin, Jakarta Pusat, dan Denpasar diperkirakan akan mengalami cuaca cerah berawan.

Baca Juga: Akibat Cuaca Ekstrem Banjir Dan Longsor Terjang Cianjur

Menurut prakiraan BMKG, hanya Surabaya yang berpotensi mengalami cuaca cerah saat malam.

Adapun kota-kota seperti Bengkulu, Gorontalo, Bandung, Semarang, Pontianak, dan Medan diperkirakan akan mengalami hujan ringan.

BMKG melaporkan suhu hari ini diperkirakan berkisar antara 18 sampai 34 derajat celsius dengan tingkat kelembaban udara antara 50 hingga 100 persen.



Sumber : Kompas TV, bmkg.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x