Kompas TV nasional peristiwa

Bertemu di Solo, Luhut Puji Kepemimpinan Gibran sangat Mumpuni

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 15:58 WIB
bertemu-di-solo-luhut-puji-kepemimpinan-gibran-sangat-mumpuni
Jelang KTT G20, Indonesia melalui Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan “siap menjadi jembatan antar kekuatan (dunia)” dan berharap pemimpin dunia mencari solusi damai konflik Rusia-Ukraina. (Sumber: Straits Times)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binjar Pandjaitan memuji gaya kepemimpinan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Luhut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memiliki jiwa leadership yang mumpuni.

Hal ini disampaikan Luhut seusai menghadiri Kejuaraan Nasional Atletik U18, U20 dan Senior (Kejurnas Atletik 2023), yang digelar di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (21/6/2023).

"Menurut saya sangat baik, bukan saya yang bilang, tapi orang-orang dari sini. Tim kita yang menyampaikan, leadership Mas Gibran sangat mumpuni," kata Luhut, dikutip dari Kompas.com.

Sebagai informasi, sebelum menghadiri Kejurnas Atletik 2023, Luhut sempat melakukan pertemuan dengan Gibran.

Lebih lanjut, Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) ini melihat leadership Gibran dari terselenggarakannya Kejurnas Atletik 2023, yang menghadirkan 1300 Atlet dan official 300 dari 34 Provinsi Indonesia.

"Dari anak buah saya, mengatakan Pemerintah Daerah, memberikan support untuk penyelenggaraan kejuaraan nasional ini," ucapnya.

Baca Juga: Momen Jan Ethes Dampingi Emi Martinez, Jokowi Kaget, Gibran Berseloroh Anaknya Nyasar

Tak hanya itu, Luhut juga mengapresiasi kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka dari sisi pertumbuhan ekonomi di Solo.

Ia bahkan menilai dengan kepemimpinan Gibran ini, sangat terbuka peluang untuk mengundang investor berinvestasi di Kota Bengawan.

"Saya kira ini sudah bagus, apa yang dilakukan pak Gibran. Menurut saya sudah luar biasa. Pertumbuhan ekonomi, 6,25 persen lebih tinggi dari nasional," katanya.

Sementara itu, terkait pertemuannya dengan Gibran, Menko Marves ini menegaskan, pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan soal politik.

Ia mengaku hanya sempat membahas terkait penyelenggaraan Kejurnas Atletik 2023 dengan Wali Kota Surakarta tersebut.

"(Pembicaraan politik) ndak sempat," ujar Luhut.

Baca Juga: Luhut Minta Kreator TikTok Tak Bikin Konten Politik yang Bikin Ribut



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x