Kompas TV nasional rumah pemilu

Anggota Tim 8: Siapa Tahu, Sepulang Anies dari Haji akan Deklarasi Bakal Capres-Cawapres

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 12:49 WIB
anggota-tim-8-siapa-tahu-sepulang-anies-dari-haji-akan-deklarasi-bakal-capres-cawapres
Anies Baswedan saat tiba di Kota Surabaya, Jumat (17/3/2023). (Sumber: Twitter: @aniesbaswedan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan dari Partai NasDem Sugeng Suparwoto berharap setelah bakal capres Anies Baswedan pulang dari Tanah Suci usai menunaikan ibadah haji, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa mengumumkan pendampingnya kepada publik.

Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu terdiri dari Partai NasDem, Demokrat dan PKS. 

Baca Juga: Anies Ingatkan Kader PKS: Kita Akan Lawan yang Miliki Sumber Daya Besar

"Mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan,” kata Sugeng dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6/2023). 

Ia menyebut, Anies sudah mengantongi nama bakal cawapresnya di Pilpres 2024 yang telah disepakati jajaran partai koalisi. 

"Soal pembahasan (bakal) Cawapres sudah dapat dikatakan selesai. Nama-nama yang diusulkan oleh partai koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam. Satu nama sudah dikantong bakal capres Anies," ujarnya. 


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman menyebut, arahan dari Anies menyatakan kalau koalisi itu akan tetap berlanjut hingga masa pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI nanti. 

“Pembahasan rapat ini menandakan tahapan kerja politik Koalisi Perubahan berjalan secara konstruktif dan progresif. Bismillah, Kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024,” ujarnya.

Baca Juga: Anies Kantongi Nama Bakal Cawapres yang Disodorkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan

Terakhir, Anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan, Sudirman Said menjelaskan bahwa dalam pertemuan Selasa sore hingga malam kemarin, Anies menugaskan agar Tim 8 mulai mempersiapkan langkah kongkrit ke depan.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis. termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan bakal capres dan cawapres,” tandas Sudirman.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x