Kompas TV nasional rumah pemilu

AHY dan Puan Bertemu, PKS: Meneduhkan Iklim Politik Kita

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 23:00 WIB
ahy-dan-puan-bertemu-pks-meneduhkan-iklim-politik-kita
Politikus PKS Mardani Ali Sera (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tidak masalah dengan pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di Senayan, Jakarta, hari ini, Minggu (18/6/2023). 

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut pertemuan tersebut menjadi peneduh bagi iklim politik di Indonesia 

Selain itu, Mardani percaya diri usai pertemuan itu, AHY dan Partai Demokrat semakin solid bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mendukung bacapres Anies Baswedan. 

Baca Juga: Soal Pertemuan AHY dan Puan, Gerindra: Biasa, Dinamika Politik

"Silaturahim bagus. Apresiasi Mbak Puan dan Mas AHY yang meneduhkan iklim politik kita. Moga terus bisa dijaga," kata Mardani melalui pesan singkat kepada Kompas TV, Minggu (18/6). 

"Dan kami yakin Mas AHY dan Demokrat akan kian solid bersama koalisi KPP mendukung Mas Anies," sambungnya. 

Sementara itu, Puan mengaku pertemuan satu jam lebih di Hutan Kota by Plataran GBK usai dirinya dan AHY berolahraga pagi itu membahas tentang pemilihan umum (Pemilu) 2024, baik pemilu legislatif (Pileg) maupun pemilu presiden (Pilpres).

Puan juga mengatakan, pihaknya akan terus bersilaturahmi dengan Partai Demokrat untuk membangun komunikasi.

"Kami berdua sudah sepakat ya Mas AHY, silaturahmi ini akan terus dilakukan untuk membangun komunikasi sehingga tidak ada miskomunikasi," ujar Puan di hadapan wartawan, Minggu (18/6).

Baca Juga: Sinyal dari Kader Usai AHY-Puan Bertemu, Pengamat: Demokrat Sadar, Peluang Ganjar Lebih Besar

"Kalau pun belum bisa ada kesamaan, ya namanya juga sedang mencari pola untuk bisa sama-sama ya kita harus bicara terus, bicara terus, bicara terus, dan kami sudah sepakat, komunikasi itu akan terus dilaksanakan," imbuhnya yang duduk di samping AHY.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x