Kompas TV nasional rumah pemilu

Ditunjuk Jadi Ketua Bappilu Nasional PPP, Sandiaga Uno: Ini Tugas yang Amat Berat

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 14:12 WIB
ditunjuk-jadi-ketua-bappilu-nasional-ppp-sandiaga-uno-ini-tugas-yang-amat-berat
Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di acara Rapimnas ke-VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar video YouTube Petiga TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sandiaga Uno telah resmi ditunjuk sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia mengakui tugas yang diberikan partai barunya itu tidak mudah.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

"Untuk tugas yang diberikan Plt Ketum dan rapimnas ini, bagi umat Islam yang tawaddu, tentunya innalillahi wa inna ilaihi rajiun," kata Sandi.

"Ini adalah tugas yang amat berat sebagai orang yang baru diberikan tugas tanggal 14 (Juni 2023) lalu saya deg-degan juga, apa yang akan diemban ke depan dan ternyata ini tugas yang amat berat," imbuhnya.

Pasalnya, dirinya harus memenuhi harapan masyarakat bahwa PPP ada di garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan, makmur.

Kendati amat berat, namun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menyatakan siap mengemban tugas barunya tersebut.

Baca Juga: PPP Resmi Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Dia pun berkomitmen mewujudkan demokrasi yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat di tanah air.

"Insyaallah saya akan emban tugas ini dengan prinsip di mana kita bisa mewujudkan sebuah kontestasi demokrasi yang akan bermanfaat bagi rakyat Indonesia," tegasnya.

Seperti diberitakan Kompas.TV sebelumnya, PPP menutup Rapimnas ke-VI pada hari ini, Sabtu.

Rapimnas memutuskan menunjuk Sandiaga Uno sebagai Ketua Bappilu Nasional PPP.

"Rapimnas IV PPP menugaskan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden-Wapres, dan Pilkada serentak 2024," tegasnya.

Adapun tugas baru itu diberikan PPP hanya empat hari setelah Sandi resmi diumumkan sebagai kader baru partai berlambang Ka'bah tersebut.

Tak hanya sebagai Ketua Bappilu, dalam forum tersebut Sandiaga juga resmi diusulkan sebagai bakal cawapres yang akan mendampingi bakal capres PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo.

"Rapimnas VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024," ujarnya.

Sebab itu, Rapimnas IV mengamanatkan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono untuk memperjuangkan Sandi menjadi bakal cawapres Ganjar kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Tak Cuma jadi Bacawapres, Sandiaga Uno Juga Resmi Ditunjuk sebagai Ketua Bappilu Nasional PPP


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x