Kompas TV nasional rumah pemilu

PPP Resmi Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 12:43 WIB
ppp-resmi-usulkan-sandiaga-uno-jadi-cawapres-dampingi-ganjar-pranowo
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menutup rapat pimpinan nasional (rapimnas) ke VI, pada hari ini Sabtu (17/6/2023).

Adapun dari hasil Rapimnas tersebut secara resmi mengusulkan kader barunya, Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekjen PPP Arwani Thomafi saat membacakan rekomendasi Rapimnas VI, Sabtu (17/6). 

"Rapimnas VI mengusulkan bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024," kata Arwani.

Sejatinya, kata Arwani, ada dua rekomendasi nama yang bisa diajukan PPP sebagai bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo, yakni Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Namun, Aryani menyebut Mardiono batal diusulkan karena memilih fokus memimpin partainya untuk kerja-kerja Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

"Bapak Mardiono menyampaikan beliau akan fokus mengawal seluruh proses kerja partai memenangkan pemilu 2024," tegasnya.

"Beliau akan mengawal dari Sabang sampai Merauke memastikan seluruh aparatus partai para caleg bekerja maksimal oleh karena itu beliau fokus sebagai panglima tertinggi memenangkan pemilu PPP dalam pemilu 2024 nanti," jelas Arwani.

Baca Juga: PPP Gelar Rapimnas Hari Ini, Bahas Pemilu hingga Tugas Sandiaga Uno

Lebih lanjut, Arwani menyebut akan menyampaikan usulan terkait Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, sebagai rekan koalisi partai.

"Rapimnas VI mengamanatkan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono memperjuangkan bapak Sandiaga Uno menjadi cawapres kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres 2024," ucapnya dikutip dari laporan tim jurnalis KompasTV.

Diberitakan sebelumnya,  PPP menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) mulai Jumat (16/6) hingga Sabtu (17/6).


Ketua DPP PPP Achmad Baidowi  Rapimnas tersebut membahas mengenai persiapan dan strategi PPP menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Selain itu, Rapimnas kali ini juga akan membahas tugas yang akan diberikan kepada Sandiaga Uno.

"Rapimnas juga akan membahas tugas yang akan diberikan kepada Pak Sandiaga Salahudin Uno, termasuk juga beliau akan menyampaikan materi dalam salah satu sesi," ujarnya, Jumat.

Baca Juga: Masuk PPP, Jalan Sandiaga Uno Bakal Mulus dalam Rebut Tiket Bacawapres 2024

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x