Kompas TV nasional hukum

NasDem soal Mentan Syahrul Yasin Limpo Tak Penuhi Panggilan KPK: Tak Menghidar, Hanya Minta Ditunda

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 11:08 WIB
nasdem-soal-mentan-syahrul-yasin-limpo-tak-penuhi-panggilan-kpk-tak-menghidar-hanya-minta-ditunda
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat berkunjung ke Kabupaten Solok, Rabu, (14/6/2023). Partai NasDem angkat bicara terkait Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang batal memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK pada Jumat (16/6/2023) kemarin. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Antara)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai NasDem angkat bicara terkait Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang batal memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK pada Jumat (16/6/2023) kemarin.

Adapun pemanggilan tersebut terkait dengan penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem, Dedy Ramanta menekankan Syahrul tak menghindar dari pemanggilan KPK tersebut, melainkan hanya meminta agar pemeriksaannya dijadwalkan ulang.

Mengingat, di hari yang sama, Menteri dari NasDem tersebut tengah menghadiri acara kenegaraan di India.

"Menteri Pertanian juga tidak pergi atau tidak menghindar kan, hanya meminta waktu untuk penundaan karena berkaitan dengan jadwal acara kenegaraan," kata Dedy di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

Terkait perkara tersebut, Dedy tak menampik partainya akan prihatin apabila dugaan kasus rasuah yang menjerat salah satu kadernya itu benar terjadi.

"Dari aspek partai, tentu saja kami prihatin kalau andaikan itu benar," ujarnya.

"Tapi kami optimis bahwa apa yang terjadi sekarang dalam hal ini Partai NasDem menduga enggak ada problem yang serius kok," imbuh Dedy.

Dedy juga menyakini Mentan Syahrul Yasin Limpo tidak memiliki masalah dalam jabatannya dan bekerja bersih.

"Oh iya (yakin bersih). Kami menanggap Pak Syahrul Yasin Limpo bekerja dengan baik, punya reputasi yang baik karena kita pilih beliau (karena) punya reputasi," kata Dedy, dikutip dari Tribunnews.

Sebab itu, NasDem, kata dia, mendukung supaya Mentan Syahrul Yasin Limpo hadir memenuhi panggilan KPK.




Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x