Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Target Suara Ganjar di Bali, Koster: Melihat Antusias Warga, Semestinya 92 Persen Tercapai

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 10:07 WIB
soal-target-suara-ganjar-di-bali-koster-melihat-antusias-warga-semestinya-92-persen-tercapai
. Foto Arsip. Gubernur Bali Wayan Koster optimis bakal calon presiden atau capres PDI-P Ganjar Pranowo dapat meraup lebih dari 92 persen suara di Pulau DewataSumber: Humas Pemprov Bali )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Bali Wayan Koster optimistis bakal calon presiden atau bacapres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo dapat meraup lebih dari 92 persen suara di Pulau Dewata.

Pernyataan tersebut dilontarkan usai melihat antusiasme warga yang turut serta dalam acara jalan sehat bertajuk Creative Fun Walk yang juga dihadiri Ganjar Pranowo pagi ini.

"Ya sekurang-kurangnya 92 persen, melihat antusias hari ini semestinya lebih dari 92 persen (tercapai),” kata dia usai menggelar jalan sehat bersama Ganjar Pranowo di Denpasar, Sabtu (17/6/2023).

Ketua DPD PDI-P Bali tersebut pun mengaku senang dengan respons luar biasa warga Bali terhadap Ganjar Pranowo.

“Luar biasa (antusias masyarakat) walaupun tidak ada undangan tapi respons masyarakat Bali kepada Pak Ganjar luar biasa di atas apa yang saya harapkan,” jelasnya.

Adapun dalam kesempatan itu Ganjar dan Koster membuka jalan sehat sekitar pukul 6.45 WITA, kemudian bersama masyarakat berjalan mengitari  memutari Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar selama lebih dari satu jam.

Selain jalan sehat, Koster menyebut siang nanti Gubernur Jawa Tengah tersebut juga akan menghadiri konsolidasi di Bali.

Baca Juga: Ikut Jalan Sehat di Bali, Ganjar Pranowo Diteriaki Presiden hingga Banjir Swafoto

Dia menyebut konsolidasi di struktur PDI-P tersebut untuk lebih menguatkan suara bagi bakal calon presiden dan partainya.

"Ini supaya struktur partai di Bali semua sampai tingkat desa solid memenangkan Pak Ganjar dan pemilu khususnya di Bali,” tegasnya, dikutip dari Antara.


Wayan pun menegaskan tidak ada pembahasan mengenai bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar dalam konsolidasi yang rencananya akan dihadiri kader dan simpatisan sebanyak 1.000 orang.

Sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster mengaku akan mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024 dan akan berusaha memenangkan Ganjar di Pilpres mendatang.

Ia bahkan menargetkan Ganjar bisa meraup 95 persen suara di Pulau Dewata.

"Saya sudah memastikan ke Pak Ganjar Bali ini aman tidak usah risau targetnya itu 95 persen. Kan harus di atasnya pak Jokowi, kalau Pak Jokowi 92 persen, sekarang pak Ganjar nanti sudah dirancang sistem pemenangannya," kata Gubernur Bali ini pada Selasa (2/5).

Baca Juga: Bertemu Ganjar di Istana, Jokowi: Ketemu Ganjar Bahas Candi Bukan Isu Politik

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x