Kompas TV nasional rumah pemilu

PAN Dorong Erick Thohir Jadi Bakal Cawapres Prabowo atau Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 16:55 WIB
pan-dorong-erick-thohir-jadi-bakal-cawapres-prabowo-atau-ganjar-di-pilpres-2024
Foto arsip. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan sosok Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Ia mengaku sedang menjalin komunikasi dengan Gerindra atau PDIP untuk menyandingkan Erick dengan bakal capres dari salah satu partai politik tersebut.

Baca Juga: Sinyal Erick Thohir Jadi Cawapres, Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

“PAN memang mendorong Pak Erick Thohir ya sebagai cawapres di Pemilu yang akan datang. Ya harapan kami tentu mudah-mudahan ini bisa diakomodir,” kata Saleh kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/6/2023).  

Dia mengatakan pihaknya terbuka berkoalisi dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang disebut-sebut bakal mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. 

“Ya mudah-mudahan nanti kalau ada kecocokan dalam komunikasi dan dialog yang dilakukan saat ini dengan Gerindra, dan juga partai-partai pendukungnya, ya kita bisa gabung ke sana begitu,” katanya.

Meski begitu, Saleh juga menyatakan PAN pun masih membuka diri untuk PDIP. 

“Kami sudah melakukan komunikasi langsung datang ketemu Prabowo dan juga langsung ketemu PDIP,” tuturnya. 

Tak hanya itu, Saleh juga menyebut pihaknya masih terbuka dengan opsi duet Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Baca Juga: Prabowo Sebut Keputusan Jokowi Selalu Pro Rakyat: Saya Saksinya

“Jadi, politik harus mengalir pada saat dia buntu di sini, dia harus mengalir ke tempat lain. Itu namanya politik, kalau misalnya gak bisa mengalir nanti buntu, kalau buntu agak stuck itu gak bisa,” kata Saleh.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x