Kompas TV nasional politik

Prabowo Sebut Keputusan Jokowi Selalu Pro Rakyat: Saya Saksinya

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 18:49 WIB
prabowo-sebut-keputusan-jokowi-selalu-pro-rakyat-saya-saksinya
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam acara The 1st DEFEND IDs Day di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (15/6/2023). Prabowo Subianto memuji Joko Widodo atau Jokowi sebagai Presiden yang selalu membawa kebijakan yang pro rakyat Indonesia. (Sumber: Tribunnews.com/ Igman Ibrahim)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

BANDUNG, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut bahwa keputusan yang diambil Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu pro terhadap rakyat.

Hal itu diucapkan Prabowo saat menghadiri acara “The 1st DEFEND ID’s Day” di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).

Dalam sambutannya, Prabowo mengawalinya dengan mengatakan bahwa bangsa Indonesia memiliki karakter yang ramah dan lugu.

Akan tetapi, karakter tersebut terkadang justru dimanfaatkan pihak luar yang ingin mengambil keuntungan dari Indonesia.

"Bangsa kita adalah bangsa ramah, sangat ramah, kadang-kadang terlalu ramah, kadang jadi bangsa yang lugu dan terlalu lugu. Kadang kita tidak ngerti kalau kita dikerjain pihak luar," kata Prabowo.

"Mereka ingin Indonesia sebagai sumber bahan mentah, mereka mau ambil kekayaan kita dalam bentuk mentah," sambungnya dikutip dari Tribunnews.

Namun, Prabowo menegaskan bahwa pemerintah saat ini tidak mau untuk selalu dikerjai dari pihak luar.

Maka dari itu, pemerintah saat ini terus melakukan program hilirisasi untuk mencegah Sumber Daya Alam (SDA) diambil secara mentah oleh pihak luar.

"Presiden kita, pemerintah kita sekarang melaksanakan program hilirisasi, tidak boleh kita ekspor, tidak boleh kita jual bahan mentah," ujarnya.

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Beli 12 Pesawat Tempur Mirage 2000-5 Bekas dari Qatar




Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x