Kompas TV nasional humaniora

Kapolri Naikkan Pangkat 8 Jenderal, Berikut Daftarnya

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 14:20 WIB
kapolri-naikkan-pangkat-8-jenderal-berikut-daftarnya
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pimpin upacara Korps Raport di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (14/6/2023). (Sumber: Divisi Humas Polri)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerima Korps Raport kenaikan pangkat untuk delapan perwira tinggi (pati) Polri, Rabu (14/6/2023).

Korps Raport kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri, sebagaimana diumumkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan.

"Telah dilaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat kepada delapan perwira tinggi Polri," kata Ahmad Ramadhan dikutip dari Antara, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga: Mabes Polri Gelar Rekonstruksi Kasus Pabrik Ekstasi di Tangerang, 104 Adegan Diperagakan

Kenaikan pangkat tersebut diberikan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR /366/VI/KEP./2023.

Delapan perwira tinggi yang mendapat kenaikan pangkat ini termasuk seorang jenderal bintang dua (irjen) yang menjadi jenderal bintang tiga (komjen), tiga jenderal bintang satu (brigjen) menjadi irjen, serta tiga orang kombes menjadi brigjen.


Salah satunya yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah Komjen Pol. Rudy Sufahriadi, Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). 

Baca Juga: Tegas! Kapolri Bakal Tindak Anggota yang Langgar Hukum, Apa pun Posisi dan Pangkatnya

Selain Rudy Sufahriadi, perwira tinggi yang telah dinaikkan pangkatnya adalah Komjen Pol. Suntana yang sekarang menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Lalu Irjen Pol. R. Eko Wahyu Prasetyo yang bertugas di Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).

Irjen Pol. Heri Maryadi yang bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Irjen Pol. Heri Armanto Sutikno yang bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN).

Baca Juga: Soal Setoran Uang ke Komandan, Begini Respons Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono

Para perwira lainnya yang mendapat promosi adalah Brigjen Pol. Nurullah yang bertugas di BIN.

Brigjen Pol. Yulias yang bertugas di Wantannas, dan Brigjen Pol. Rustam Mansyur yang bertugas di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x