Kompas TV nasional rumah pemilu

Sebut Sejak 2 Tahun Lalu Jokowi Ingin Usung Ganjar sebagai Capres, Politikus PDIP Jelaskan Alasannya

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 22:19 WIB
sebut-sejak-2-tahun-lalu-jokowi-ingin-usung-ganjar-sebagai-capres-politikus-pdip-jelaskan-alasannya
Politikus senior PDIP Panda Nababan dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (14/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejak dua tahun yang lalu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terobsesi untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo sebagai calon presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan oleh politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan, dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (14/6/2023).

Menurut Panda Nababan dukungan Jokowi kepada Ganjar Pranowo tidak bisa diragukan.

“Saya pikir dukungan kepada Ganjar itu tidak diragukan, dan 100 persen dalam totalitasnya,” kata Panda.

“Memang dari awal saya ikuti, dua tahun yang lalu, dalam beberpa kali diskusi Presiden Jokowi dengan saya di Istana Merdeka, dan di tempat yang lain, di situ betul-betul Jokowi sudah terobsesi bahwa calon yang dia mau usung dan andalkan itu Ganjar,” urainya.

Pada perkembangannya, menurut Panda, Jokowi mampu meyakinkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan pihak di internal partai.

Baca Juga: Jokowi Buka Suara soal Isi Pertemuannya dengan Ganjar, Bahas Politik?

“Dia berhasil meyakinkan Mega dan berhasil juga memengaruhi di internal partai, walaupun di internal partai ada satu-dua tantangan atau halangan.”

“Tapi jadinya (yang diusung) Ganjar. Ini betul-betul ada satu kegembiraan tersendiri dari Jokowi, itu yang saya tangkap,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai poin utama yang mendasari dirinya menyebut Jokowi terobsesi mendukung Ganjar, panda menyebut beberapa contoh.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x