Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang Disebut Bakal Maju pada Pilkada Depok, Jokowi: Tugas Orang Tua Merestui dan Mendoakan

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 11:18 WIB
kaesang-disebut-bakal-maju-pada-pilkada-depok-jokowi-tugas-orang-tua-merestui-dan-mendoakan
Presiden Jokowi dan putra bungsunya Kaesang Pangarep. Jokowi akhirnya bersuara terkait Kaesang yang disebut bakal maju pada Pilkada Depok 2024. (Sumber: Dok. Tribunnews)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku akan memberikan restu kepada putra bungsunya, Kaesang Pangarep, bila yang bersangkutan ingin maju pada Pilkada Depok 2024 mendatang. 

Namun, keputusan untuk maju atau tidaknya, Jokowi meminta agar menanyakan langsung ke Kaesang.

“Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan,” kata Jokowi, Rabu (14/6/2023). 

Baca Juga: Dukung Kaesang Maju Pilkada Depok, PSI: Kaesang Punya Kemampuan Manajerial

Ia menyatakan, dirinya memberi kebebasan kepada seluruh buah hatinya dalam menentukan langkah hidupnya bila mereka sudah berkeluarga. 

“Saya itu terbiasa ya, terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka,” kata Jokowi usai menghadiri acara di Kantor BPKP Jakarta.


Jokowi mengatakan akan memberikan saran jika diminta Kaesang. Namun jika tidak dimintai saran, dia mengaku akan menyerahkan sepenuhnya ke putra bungsunya tersebut.

"Kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran, tetapi kalau saya tidak ditanya saya pasti tidak memberikan saran. Tanyakan langsung ke Kaesang," ucap Jokowi, dikutip dari Antara.

Meski begitu, Jokowi tak menjelaskan lebih lanjut apakah Kaesang harus maju Pilkada Depok 2024 melalui PDI Perjuangan atau tidak.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, wacana menjadikan Kaesang kandidat wali kota Depok bergulir sejak bulan lalu ketika Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memasang balihonya di jalanan Depok. 

PSI pun mengaku siap "all out" mengusung Kaesang dalam pemilihan wali kota Depok.

Baca Juga: Reaksi Gibran soal Video Kaesang Depok Pertama

Akhirnya pada Sabtu (10/6) akhir pekan lalu, Kaesang mengunggah video yang berisi pernyataannya siap maju dalam kontestasi Pilwalkot Depok. Ia mengaku telah mendapat restu dari keluarga.

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya. Merdeka!" kata Kaesang dalam video tersebut.
 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x