Kompas TV nasional hukum

MKD DPR Undang Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto: Klarifikasi Dugaan Kasus Pelecehan Seksual Verbal

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 19:20 WIB
mkd-dpr-undang-ketua-komisi-vii-sugeng-suparwoto-klarifikasi-dugaan-kasus-pelecehan-seksual-verbal
Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto di program Satu Meja The Forum KOMPAS TV, Rabu (5/10/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Sugeng Suparwoto diundang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk klarifikasi dugaan pelecehan seksual verbal.

Wakil Ketua MKD DPR RI, Habiburokhman mengungkapkan, pihaknya kemungkinan besar akan melakukan klarifikasi awal terhadap Sugeng pada Rabu (14/6/2023).

"Masih tentatif, tapi kemungkinan besar Rabu (14/6), bukan dipanggil ya, diundang untuk memberikan klarifikasi awal, karena ini kan masih klarifikasi awal, belum naik ke pemeriksaan pokok masalah," kata Habib di program Kompas Petang, Kompas TV, Senin (12/6/2023).

Ia mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari AA yang datang langsung ke MKD pada minggu lalu, untuk menyampaikan aduan.

Laporan tersebut, kata dia, telah diterima oleh bagian sekretariat MKD dan dilanjutkan dengan pengecekan syarat formil.

Menurut Habiburokhman, laporan AA yang merupakan mantan anggota DPR itu telah memenuhi syarat formil.

"Tapi kan untuk memutuskan bahwa masalah ini layak untuk diperiksa pokok persoalannya di sidang MKD, kami perlu melakukan klarifikasi awal, baik kepada pengadu maupun teradu," jelasnya.

Baca Juga: Anggota DPR dari Nasdem Dilaporkan ke MKD dan Bareskrim, Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Verbal

Oleh karena itu, sambung dia, agenda MKD pada minggu ini akan melakukan klarifikasi awal terhadap Sugeng yang merupakan wakil rakyat dari fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x