Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang Pangarep Siap Maju Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, PKS: Welcome To The Jungle

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 07:53 WIB
kaesang-pangarep-siap-maju-jadi-bakal-calon-wali-kota-depok-pks-welcome-to-the-jungle
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menyebut dirinya siap menjadi wali kota Depok, Jawa Barat. (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya mempersilakan Kaesang Pangarep atau kepada siapapun yang hendak maju memimpin Depok di Pilkada 2024. 

Termasuk kata dia, untuk anak bungsu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu, guna menciptakan politik yang sehat, bernilai dan politik untuk rakyat.

Baca Juga: Kaesang Siap Maju dalam Pilwalkot Depok, PKS Siap Berkompetisi secara Sehat dan Demokratis

"Jadi monggo mas Kaesang dan lain-lain, welcome to the jungle dan kita hidupkan politik yang sehat politik yang bernilai, politik yang berprinsip, dan politik untuk rakyat, matur suwun," kata Mardani seperti dikutip dari Tribunnews.com. Minggu (11/6/2023).

Menurut dia, wacana Kaesang maju di Pilkda 2024 nanti baik, karena kini seorang pemimpin daerah dibutuhkan sernang pemimpian muda.

"Monggo, mas Kaesang dan yang lain anak muda mau masuk politik, bagus, politik perlu darah muda," ujarnya. 


 

Sementara itu, Juru Bicara PKS Muhammad Kholid menilai rakyat Depok masih percaya dengan partainya. Hal itu terbukti dengan kepemimpinan PKS selama 20 tahun ini.

"Alhamdulillah PKS sudah diberikan kesempatan memimpin Kota Depok selama empat periode," kata Kholid.

Kholid menilai, apa yang diperoleh oleh PKS selama empat periode ini merupakan bentuk kepercayaan warga Depok kepada partai pimpinan Akhmad Syaikhu tersebut.

"Tentu ini kepercayaan yang besar dari warga Depok dan kami berusaha sebaik mungkin untuk melakukan perubahan dan perbaikan di Depok," tutur dia.

"Kami insyallah terus memperbaiki diri dari waktu ke waktu dan selalu terbuka dengan masukan dan aspirasi warga Depok," sambungnya.

Baca Juga: Kaesang Unggah Video Siap Maju Pilkada Depok, PKS Akui Tak Khawatir!

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengaku telah mendapatkan restu dari keluarga untuk maju sebagai Depok pertama.

Pria berusia 28 tahun itu bahkan sudah menyatakan diri bahwa ia siap menjadi Depok pertama.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x