Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen Partai Demokrat dan PDIP Bertemu Tadi Sore, Rencanakan Pertemuan Puan-AHY

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 23:19 WIB
sekjen-partai-demokrat-dan-pdip-bertemu-tadi-sore-rencanakan-pertemuan-puan-ahy
Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan bahwa Sekjen Partai Demokrat dan Sekjen PDI Perjuangan menggelar pertemuan pada Minggu (11/6/2023) . (Sumber: KompasTV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan bahwa Sekjen Partai Demokrat dan Sekjen PDI Perjuangan menggelar pertemuan pada Minggu (11/6/2023).

Pertemuan antara Sekjen Demokrat Tuku Riefky dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berlangsung di restoran Ayam Berkah, Blok M, Jakarta sekitar Pukul 17.00 WIB. 

"Iya, benar tadi ada pertemuan antara Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan Sekjen PDIP Hasto. Lokasinya di Ayam Berkah, Blok M," kata Herzaky dari keterangan yang diterima KompasTV, Minggu (11/6/2023). 

Herzaky juga mengungkapkan pertemuan ini dilakukan sebagai tindak lanjut tawaran kerja sama dan ajakan pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Baca Juga: AHY Masuk Bursa Bakal Cawapres Ganjar, Pengamat: Bisa Jadi Amunisi Naikkan Daya Tawar AHY ke Anies

"Ini menindaklanjuti tawaran kerja sama dan ajakan pertemuan Mbak Puan-AHY oleh Hasto dan respons Sekjen Demokrat. Membahas rencana pertemuan dan kemungkinan kerja sama ke depan," tuturnya.

Kendati demikian, Herzaky belum menyebut secara detail kapan pertemuan Puan dan AHY akan dilakukan. Dia hanya mengatakan masih menunggu waktu senggang keduanya. 

Diberitakan sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyebut Puan Maharani bakal berdialog dengan AHY dengan menghormati etika politik.

Sebagai informasi, saat ini Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Partai NasDem dan PKS.

Baca Juga: SBY: Ketum Demokrat AHY Sudah Terima Ajakan Dialog Puan Maharani

Ketiga partai tersebut telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Kendati demikian, hingga kini bakal cawapres pendamping Anies belum diumumkan.

Sementara PDI-P telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

Sama dengan Anies, Ganjar juga belum mengumumkan sosok yang bakal menjadi pendampingnya di Pilpres 2024.

Di sisi lain, Puan Maharani juga membeberkan sejumlah nama yang masuk daftar bursa bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo, salah satunya adalah AHY. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x