Kompas TV nasional rumah pemilu

Tiba di Medan, Ganjar Disambut Bobby Nasution dan Kader Perindo, PPP, serta Hanura

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 13:22 WIB
tiba-di-medan-ganjar-disambut-bobby-nasution-dan-kader-perindo-ppp-serta-hanura
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama sejumlah kader PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo saat menunggu kedatangan bakal capres Ganjar Pranowo di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (11/6/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

MEDAN, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, disambut Wali Kota Medan Bobby Nasution, sejumlah kader dari tiga partai politik, serta simpatisan saat tiba di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (11/6/2023).

Tak hanya kader PDIP, sejumlah kader dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga hadir di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang untuk menyambut Gubernur Jawa Tengah itu.

Bobby datang bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan fraksi PDIP dari Dapil I, Robi Barus.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengenakan kemeja merah saat menunggu kedatangan Ganjar. Ia tampak menyalami beberapa kader partai serta warga yang hadir.

Selain partai politik, ada juga simpatisan atau relawan pendukung Ganjar yang turut menyambut kehadiran bacapres yang diusung PDIP itu.

Salah satu simpatisan yang turut hadir ialah Forum Wanita Hebat Indonesia (FWHI) Sumut. Mereka sibuk menyiapkan yel-yel untuk dinyanyikan saat Ganjar tiba.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Diteriaki "Presiden" saat Tiba di Bandara Kualanamu Medan

Ketua FWHI Sumut Cinta Rani Maharani mengaku pihaknya telah tiba di bandara sejak pukul 07.30 WIB bersama ratusan anggota.

"Kami datang sejak pukul 07.30 WIB. Ada 600 anggota kami tapi sebagian di luar bandara, dan di Gedung Serbaguna Pancing," jelas Cinta, Minggu, dilansir dari Tribun-Medan.

Saat Ganjar tiba di bandara, banyak relawan pendukung yang berjubel untuk melihatnya. Beberapa di antara mereka bahkan meneriaki Ganjar dengan kata "Presiden".

"Presiden, presiden," teriak para relawan yang menyambut kedatangan Ganjar di bandara, Minggu siang.

Ganjar pun tampak merespons teriakan tersebut dengan senyuman dan ucapan terima kasih.

"Terima kasih, terima kasih," kata Ganjar, sebagaimana dilansir Tribun-Medan.

Politisi partai berlambang kepala banteng itu juga sempat memberikan tanda tangan kepada anak dari seorang relawan yang hadir di bandara.

Baca Juga: Bacapres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo Klaim Ada Partai yang Akan Gabung sebagai Pendukungnya!

Selain di bandara, relawan Ganjar dari Kabupaten Deli Serdang juga menunggu kedatangan bacapres PDIP itu di jembatan pintu keluar bandara.

Akan tetapi, Ganjar tak turun dari mobil yang ia tumpangi, melainkan hanya membuka kaca jendela sambil melambaikan tangan.

Ganjar pun segera meninggalkan bandara dan bertolak ke kantor Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sumatera Utara di Jalan Jamin Ginting No. 86, Medan.


 



Sumber : Kompas TV/Tribun Medan


BERITA LAINNYA



Close Ads x