Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang Calonkan Diri Jadi Wali Kota Depok, PKS Tak Merasa Terancam

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 19:42 WIB
kaesang-calonkan-diri-jadi-wali-kota-depok-pks-tak-merasa-terancam
Baliho yang dipasang PSI berisi dukungan untuk Kaesang Pangarep maju jadi Wali Kota Depok. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rencana Kaesang Pangarep maju dalam pemilihan Wali Kota Depok mendapat tanggapan dari Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Seperti yang diketahui, dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, Kota Depok dipimpin wali kota yang berasal dari PKS.

Mardani mengungkapkan PKS tidak merasa terancam dengan rencana Kaesang maju untuk mencalonkan diri menjadi wali kota Depok.

“Bagus, semua punya hak, semakin kompetitif, semakin baik untuk masyarakat Depok,” ujar Mardani dalam program Kompas Petang Kompas TV, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga: Komentar Gerindra Soal Kaesang Maju Pilwakot Depok: Kabar Yang Menggembirakan

Ia menghargai semua pihak yang ingin ingin menghidupkan Depok, mengingat kota ini penting sebagai penyangga ibu kota dan memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

“PKS tetap menggarap kader dari Depok, tapi namanya politik kan hukum sentimen publik, silakan masyarakat lebih percaya yang mana,” ucapnya.

Mardani bersyukur selama ini kader di Depok militan, disiplin, dan tangguh. PKS, kata dia, memiliki tugas menjaga kader tetap kontributif dan melayani masyarakat.

Kendati demikian, untuk saat ini PKS sedang fokus mempersiapkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mardani menyebutkan partainya belum akan mengumumkan nama calon wali kota yang diusung PKS dalam Pilkada Kota Depok 2024.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x