Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Jadikan Jokowi sebagai Mentornya: Dicap Plonga-Plongo, Tapi Tak Berhenti Majukan Negeri

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 12:52 WIB
ganjar-jadikan-jokowi-sebagai-mentornya-dicap-plonga-plongo-tapi-tak-berhenti-majukan-negeri
Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Relawan Ganjar Punya Rakyat (Gapura) Nusantara di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengaku menjadikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai mentornya dalam menjalankan kerja-kerja pemerintahan.

Hal ini disampaikan Ganjar saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Relawan Ganjar Punya Rakyat (Gapura) Nusantara di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

"Saya punya mentor dalam pemerintahan. Namanya Jokowi. Seseorang yang dicap plonga-plongo, seseorang yang dicap tidak pintar dengan badan yang sangat kurus," kata Ganjar.

Bukan tanpa alasan Gubernur Jawa Tengah itu menjadikan Jokowi sebagai mentor.

Pasalnya, kata ia, meski dicap plonga-plongo, namun label itu tidak menghentikan semangat Jokowi dalam memajukan negeri. 

Baca Juga: Di Depan Relawan, Ganjar Cerita saat Ditunjuk Jadi Capres PDI-P: Gemetar, Saya Hanya Orang Biasa

"Saya rasakan bapak itu, kultur kami sebagai orang Jawa, orang Solo, melihat, 'silakan hina saya habis-habisan. Silakan kamu caci maki saya habis-habisan, tapi, langkah saya tidak akan pernah berhenti untuk memajukan negeri ini'," jelas Ganjar.

"Itu pesan dari beliau (Jokowi), luar biasa."

Lebih lanjut Ganjar pun menyinggung stampel Partai Komunis Indonesia (PKI) pada Jokowi saat kontestasi Pemilihan Presiden 2019 lalu.

Di mana hal itu berdampak kepada Jokowi yang harus kehilangan suara di sejumlah tempat.

Meski begitu, Jokowi, kata Ganjar tidak pernah menyerah dalam tujuan untuk menjadi pemimpin.

"Dan dengan segala keterbatasan beliau dengan stampel PKI pada saat itu, sehingga harus kalah di beberapa tempat saat kontestasi," ujarnya.

"Tidak ada kata menyerah, Bahkan di daerah yang kalah, cinta beliau (Jokowi) diberikan habis-habisan pada daerah yang kalah."

Baca Juga: Dipuji oleh Presiden soal Gaya Komunikasi, Bacapres Ganjar Pranowo: Saya Ikut-Ikut Pak Jokowi!

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x