Kompas TV nasional humaniora

Program Gagas RI Episode 3 Menghadirkan Diskusi Seputar Ekonomi, Keadilan dan Kemanusiaan

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 09:00 WIB
program-gagas-ri-episode-3-menghadirkan-diskusi-seputar-ekonomi-keadilan-dan-kemanusiaan
Gagas RI Episode 3 Menghadirkan Diskusi Seputar Ekonomi, Keadilan dan Kemanusiaan. (Sumber: Gagas RI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Episode tiga Gagas RI telah hadir dan sudah bisa disaksikan. Kali ini Gagas RI mengangkat isu perekonomian, keadilan dan kesejahteraan. 

Dalam episode terbaru, Gagas RI telah mendatangkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ke-15 Haedar Nasir sebagai narasumbernya.

Tak hanya itu, ada tiga panelis yang juga hadir menjernihkan diskusi, yakni Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Arif Budimanta Sebayang, Sosiolog Universitas Indonesia Meuthia Ganie-Rochman, dan Ekonom INDEF Hendri Saparini. 

Tidak lupa pula pengamat kebhinekaan Sukidi, yang juga selalu hadir sebagai moderator Gagas RI di setiap episodenya.

Gagas RI episode tiga ini telah usai diselenggarakan pada Senin, 29 Mei 2023 di Studio 1 KompasTV, Menara Kompas Palmerah, Jakarta Barat. 

Forum diskusi ini mengundang tamu terpilih dan terbatas dari berbagai latar belakang seperti mahasiswa, pengajar, tokoh-tokoh inspiratif, ataupun masyarakat umum lainnya.

Dalam episode itu ekonomi berkeadilan dan kemanusiaan menjadi fokus utama diskusi.

Baca Juga: Singgung soal Pilpres 2024 di Forum Internasional, Jokowi: Investasi di Indonesia untuk IKN, Aman

Pasalnya penting bagi masyarakat Indonesia untuk tahu gagasan yang diletakkan para pendahulu bangsa dan melihat kenyataan Indonesia pada hari ini. 

Sehingga, kita bisa memproyeksikan seperti apa Indonesia di masa mendatang.

Salah satu gagasan terlantang para pendahulu bangsa sebetulnya sudah tertulis dalam sejarah dan undang-undang negara, yakni keadilan sosial. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.