Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekber KIB Dukung AHY Jadi Bakal Cawapres: Anies Harus Didampingi dari Militer

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 21:00 WIB
sekber-kib-dukung-ahy-jadi-bakal-cawapres-anies-harus-didampingi-dari-militer
Perwakilan Sekber KIB sekaligus Ketua Forum Kabah Membangun, Habil Maryati (ketiga dari kanan), dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, pada Rabu (7/6/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Partai Demokrat.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretariat Bersama Kuning-Ijo-Biru (Sekber KIB) menegaskan dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Mereka juga turut memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Anies.

Hal ini disampaikan perwakilan Sekber KIB sekaligus Ketua Forum Ka'bah Membangun, Habil Maryati, dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, pada Rabu (7/6/2023).

Habil menyebut, pihaknya menilai Anies harus didampingi sosok yang berlatar dari kalangan militer. 

"Sejak awal kami telah menyatakan mendukung wapres Anies harus dari kalangan militer, Kemudian ini nampaknya feeling Forum Ka'bah Membangun ini sebentar lagi akan terbukti," kata Habil.

Lebih lanjut, Habil menyinggung terkait bonus demografi, di mana Indonesia akan menghadapi ledakan usia produktif yang tentu membutuhkan lapangan pekerjaan.

Ia menyebut capres atau pimpinan nasional yang bisa menyiapkan lapangan pekerjaan harus mereka yang bisa melakukan dan melampui perubahan.

Baca Juga: Bahas Pilpres 2024, 3 Kelompok Relawan Anies Baswedan Temui AHY

Habil pun menilai Anies merupakan sosok yang masuk dalam kriteria tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x