Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Klaim Elektabilitas Bakal Capres Ganjar Pranowo Kian Melesat: Respons Rakyat Sangat Positif

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 13:30 WIB
pdip-klaim-elektabilitas-bakal-capres-ganjar-pranowo-kian-melesat-respons-rakyat-sangat-positif
Bakal capres usungan PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, menyampaikan sambutan di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim, elektabilitas Ganjar Pranowo kian melesat setiap harinya sejak diumumkan menjadi bakal capres di Pilpres 2024. 

Bahkan, kenaikan itu terjadi hanya dalam waktu 46 hari sejak dideklarasikan oleh partai politik (parpol) berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. 

Baca Juga: Hasto PDIP: Kalau Ganjar yang Ajukan Proposal Perdamaian Rusia-Ukraina Tak Akan Ditolak

Menurut Hasto, kenaikan tingkat keterpilihan Ganjar melampaui elektabilitas bakal capres dari parpol lainnya yang telah dideklarasikan lebih awal. 

“Hanya dalam waktu 46 hari sejak diumumkan elektoral pak Ganjar Pranowo mengalami peningkatan dan peningkatan ini melampaui dari bakal calon lain yang sudah dideklarasikan 9 bulan 7 bulan sebelumnya,” kata Hasto di sela-sela Rakernas III PDIP, di  Sekolah Partai, Jakarta, Rabu, (7/6/2023).

Hasto mengatakan, kenaikan elektoral tersebut merupakan hasil dari respons positif masyarakat atas pencalonan Ganjar sebagai bakal capres di pesta demokrasi nanti.

“Di tengah-tengah respons dari rakyat Indonesia yang sangat positif menanggapi penetapan bapak Ganjar Pranowo sebagai capres,” ujarnya.


 

Lebih lanjut Hasto menuturkan, pidato politik Megawati di rakernas PDIP telah memberikan landasan kokoh terkait strategi pemenangan Pemilu 2024. 

Dia menyebut, PDIP bakal memenangkan kontestasi elektoral 2024 dengan semangat gotong royong seluruh kader untuk turun bertemu masyarakat. 

Baca Juga: Sekjen PDIP Pastikan Presiden Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

“Pidato politik ibu ketum (Megawati) memberikan sutau landasan yang sangat kokoh terkait dengan strategi pemenangan pemilu yang dilaksanakan dengan semangat gotong royong turun ke bawah,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x