Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Pastikan Visi Misi Ganjar Bakal Selaras dengan Jokowi: Meneruskan yang Sudah Dilakukan

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 18:57 WIB
puan-pastikan-visi-misi-ganjar-bakal-selaras-dengan-jokowi-meneruskan-yang-sudah-dilakukan
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat konferensi pers di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menyebut visi misi bakal calon presiden (Capres) yang diusung partainya, Ganjar Pranowo akan selaras dengan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menyebut, keselarasan visi misi ini penting untuk melanjutkan kinerja yang telah dilakukan Jokowi selama dua periode memimpin tanah air.

Hal ini disampaikan saat konferensi pers bersama Ganjar, usai Rakernas III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

"Yang Pasti capresnya bersepakat visi misinya harus sama atau bersinergi dengan visi misi Pak Jokowi. Untuk bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi sebelumnya," kata Puan.

Kendati demikian, Puan mengaku visi dan misi untuk bakal capres PDI-P ini belum dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI-P hari ini. 

"Visi misi belum dibahas hari ini," jelasnya.

Baca Juga: Puan Bocorkan Nama yang Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo: Ada Mahfud MD, Sandiaga Uno hingga AHY

Ketua DPR RI ini pun menuturkan, masih memiliki waktu panjang untuk merumuskan visi misi Ganjar sebagai bakal capres. 

"Tapi kan visi misinya masih panjang, jadi mungkin nanti masih bisa ditambah, dikurangi, atau diganti," ucapnya.

Di sisi lain, Puan menuturkan saat menghadiri Rakernas PDI-P hari ini, Jokowi berharap program-program pemerintahan selama 2 periode ini bisa dilanjutkan Ganjar jika terpilih sebagai presiden nanti.

"Hari ini Pak Jokowi sebagai Presiden hadir di rakernas PDIP, memberikan masukan dan gambaran apa yang sudah beliau lakukan sebagai presiden dua periode," jelasnya.

"Dan berharap bahwa apa yang sudah beliau laksanakan bisa diteruskan PDIP, beserta presidennya PDIP yang akan datang, insyaAllah, Amin," tuturnya. 

Diketahui, Rakernas III PDI-P ini digelar mulai hari ini hingga Kamis, 8 Juni 2023.

Rakernas ini mengusung tema 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara Negara'.

Rakernas dihadiri seluruh pengurus pusat PDIP, Kelompok kerja komisi PDIP di DPR, para kepala daerah PDIP, dan perwakilan dari PDIP tingkat daerah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bakal calon presiden (bacapres) PDI-P Ganjar Pranowo juga hadir dalam pembukaan Rakernas hari ini.

Baca Juga: Bahas Pemenangan Pemilu 2024, Puan: Program Jokowi akan Dilanjutkan PDIP



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x