Kompas TV nasional hukum

Link Live Streaming Sidang Perdana Mario Dandy, Alimin Ribut Sujono Jadi Hakim Ketua

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 11:15 WIB
link-live-streaming-sidang-perdana-mario-dandy-alimin-ribut-sujono-jadi-hakim-ketua
Tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Satriyo (kedua kiri) dan Shane Lukas (kanan) berjalan menuju mobil tahanan saat pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti di Kejari Jaksel, Jumat (26/5/2023). Ditreskrimum Polda Metro Jaya melimpahkan kedua tersangka Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas berikut barang bukti ke Kejari Jaksel dan selanjutnya ditahan di Rutan Kelas I Cipinang. (Sumber: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mario Dandy Satrio terdakwa kasus penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor berinisial D berumur 17 tahun, menjalani sidang perdana hari ini, Selasa (6/6/2023), di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Sidang ini dijadwalkan berlangsung di Ruang Sidang Utama PN Jakarta Selatan mulai pukul 11.00 WIB.

Agenda sidang perdana ini adalah pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

"Sidang ini terbuka untuk umum, karena Mario dan Shane sudah dewasa, ini tindak pidana umum dan bukan pidana anak," ujar Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto, Senin (5/6).

Baca Juga: Mario Dandy Penganiaya David Ozora Jalani Sidang Perdana Secara Terbuka di PN Jakarta Selatan

Sidang ini akan dipimpin oleh Hakim Ketua Alimin Ribut Sujono, yang sebelumnya menjadi salah satu hakim dalam kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan kasus obstruction of justice dengan terdakwa mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Ferdy Sambo.

Alimin akan didampingi oleh Tumpanuli Marbun sebagai hakim anggota I dan Muhammad Ramde sebagai hakim anggota II.

"Sidang akan dimulai pukul 11.00 WIB, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," kata Djuyamto.

Kuasa hukum David Ozora, Melissa Anggraini telah mengkonfirmasi kehadiran Jonathan, ayah David, dalam proses persidangan yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Hari Ini Sidang Perdana Mario Dandy dan Shane Lukas, Ayah David Ozora Disebut akan Hadir

Melissa menyatakan hal ini, seperti yang dilaporkan oleh Grid, pada Senin (5/6).

Kehadiran Jonathan bertujuan untuk mendukung proses pencarian keadilan bagi David dan berharap bahwa hukuman yang akan dijatuhkan kepada Mario Dandy akan memenuhi rasa keadilan dan memberikan efek jera.

"Tujuan kami adalah agar tidak ada lagi korban yang mengalami penganiayaan brutal dan keji seperti yang dialami oleh David," ujar Melissa.

Link Live Streaming Sidang Mario Dandy dan Shane Lukas >>> KLIK DI SINI <<<

Baca Juga: Mario Dandy dan Shane Lukas Jalani Sidang Perdana Kasus Penganiayaan David Hari Ini



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x