Kompas TV nasional rumah pemilu

Elektabilitas Erick Thohir Semakin Naik, PAN Semakin Yakin Usung Jadi Cawapres

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 06:20 WIB
elektabilitas-erick-thohir-semakin-naik-pan-semakin-yakin-usung-jadi-cawapres
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa setelah Argentina, Timnas Indonesia akan melawan tim-tim besar lain seperti Brasil, Maroko, Portugal dan Rusia. (Sumber: YouTube PSSI TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Amanat Nasional (PAN) semakin yakin untuk mengusung Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, sikap partainya itu tidak terlepas dari elektabilitas Erick Thohir yang terus meningkat.

Seperti dalam survei terbaru dari Indokator Politik Indonesia periode akhir Mei 2023 yang dirilis Minggu (4/6/2023), Menteri BUMN itu memperoleh elektabilitas tertinggi pada simulasi 22 dan 18 nama bakal cawapres.

Erick meraih dukungan 14,8 persen, dan tingkat keterpilihan mencapai 15,5 persen untuk simulasi 18 nama.

"Dari tren survei tadi, artinya yang kami 'gadang-gadang' ini cocok sekali. Bang Erick Thohir dengan suara tertinggi walaupun beda tipis dengan Bang Ridwan Kamil," kata Yandri dikutip dari Antara, Minggu.

Yandri menilai Erick Thohir adalah figur berkualitas serta memiliki banyak pengalaman sehingga sangat layak menjadi kandidat cawapres pada Pemilu 2024. 

Salah satu nilai plus Erick Thohir adalah kepemimpinannya di PSSI yang sejauh ini dianggap cukup bagus.

"Sepak bola (bagi masyarakat) di Indonesia seperti agama kedua. Jadi, anak kecil, tua-muda, laki-perempuan, di desa-di kota senang dengan sepak bola," tuturnya.

Yandri juga mengapresiasi kinerja Erick yang mampu membawa Timnas U22 Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Dan teranyar dalam mengurus sepak bola, kualitas Erick Thohir juga dibuktikan dengan bisa mengajak Timnas Argentina datang ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang.

Baca Juga: Survei Indikator Politik Ungkap Elektabilitas Erick Thohir Naik 2 Kali Lipat karena Emas Sepak Bola



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x