Kompas TV nasional rumah pemilu

Airlangga Hartarto Tegaskan Golkar Sepakat Tetap Ajukan Bakal Capres

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 18:22 WIB
airlangga-hartarto-tegaskan-golkar-sepakat-tetap-ajukan-bakal-capres
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar 2023 di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menyebut partainya akan tetap mengajukan bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Airlangga, hasil musyawarah nasional (munas), rapat pimpinan nasional (rapimnas) dan rapat kerja nasional telah memutuskan bahwa Partai Golkar akan tetap mengajukan nama bakal capres di Pilpres 2024.

"Hasil munas, hasil rapimnas, dan rakernas tetap mandatnya ada pada ketum Partai Golkar dan seluruh daerah tetap meminta Partai Golkar untuk maju menjadi (bakal) capres," ujarnya kepada wartawan saat konferensi pers usai Rakernas Partai Golkar di Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Penetapan bakal capres dan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung Partai Golkar, kata Airlangga, akan ditentukan oleh ketum.

"Untuk pilpres, diberikan mandat kepada ketua umum untuk menetapkan capres-cawapres dan koalisi bersama Partai Golkar," ungkapnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Dibahas dalam Rakernas Golkar Hari Ini: Pilpres 2024 hingga Sistem Proporsional Terbuka

Selain pilpres, Airlangga juga mengajak seluruh ketua umum ormas Hasta Karya dan ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk memenangkan Golkar di Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilkada 2024.

"Baik itu oleh DPP, oleh ketua-ketua provinsi, ketua-ketua kabupaten, ketua-ketua kota dalam seluruh tingkatannya, seluruhnya berkewajiban untuk memenangkan Partai Golkar," tegasnya.

Rakernas Partai Golkar digelar di kantor DPP Golkar, Jakarta, pada Minggu siang hingga sore.

Rapat ini diikuti sekitar 450 peserta dari pengurus DPP Partai Golkar, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI non pengurus DPP Partai Golkar, dan Ketua Badan/Lembaga DPP Partai Golkar.

Kemudian, Ketua Umum Ormas Hasta Karya dan Organisasi Sayap; Ketua, Sekretaris, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan; Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia; dan Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar Provinsi se-Indonesia.

Baca Juga: Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Optimis Menangkan Pemilu 2024


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x