Kompas TV nasional peristiwa

Mulai Besok Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalin saat Formula E 2023, Berikut Lokasi Parkir Penonton

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 13:17 WIB
mulai-besok-dishub-dki-siapkan-rekayasa-lalin-saat-formula-e-2023-berikut-lokasi-parkir-penonton
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, menyiapkan rekayasa lalu lintas atau lalin saat penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023 atau Formula E yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol pada 3-4 Juni 2023. (Sumber: Kompas.tv/Ant/M Risyal Hidayat/nz)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, menyiapkan rekayasa lalu lintas atau lalin saat penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023 atau Formula E yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol pada 3-4 Juni 2023.

Informasi ini disampaikan Dishub DKI dalam akun Instagram resminya @dishubdkijakarta, Kamis (1/6/2023).

"Sehubungan dengan perhelatan Jakarta E Prix 2023, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Rekayasa Lalu Lintas di kawasan tersebut. Rekayasa Lalu Lintas dilakukan pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023," tulis akun Instagram @dishubdkijakarta, seperti dilihat Jumat (2/6).

Berdasarkan keterangannya, jika terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Lodan Raya dan Jalan R.E. Martadinata, Dishub DKI Jakarta akan melakukan pengalihan rute khususnya bagi kendaraan-kendaraan besar yang datang dari arah Pluit.

Nantinya kendaraan besar itu akan diarahkan masuk ke Pintu Tol Gedong Panjang 2, dan keluar di Pintu Tol Kebon Bawang, Jalan Yos Sudarso. Pengalihan itu bersifat situasional.

Sementara itu, bagi pengunjung Ancol dan penonton ajang balap mobil listrik diminta untuk memarkirkan kendaraannya di fasilitas parkir yang disiapkan. Dishub DKI pun telah menyiapkan lima kantong parkir.

Baca Juga: Mau Tutup Seluruh Gerai, Toko Buku Gunung Agung Gelar Buy 1 Get 1 Sampai Diskon 70 Persen

Bagi penonton yang memiliki tiket Premier Suite, disediakan fasilitas parkir di perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo.

Sementara untuk pemilik tiket Royal Suite 1A disediakan parkir di Jakarta International Stadium (JIS).

Kemudian, bagi emilik tiket Deluxe Suite 1B dan Corporate Suites disediakan fasilitas parkir di Hailai Ancol.


Lalu pemilik tiket VIP, Grandstand 2A-21 dan Sirkuit Festival disediakan fasilitas parkir di JIExpo Kemayoran.

Dan bagi Penonton E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (Bus Wara-Wiri Ancol), apabila fasilitas parkir telah penuh diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan.

Dishub DKI menyampaikan bahwa akan disediakan shuttle bus (Bus Wara-Wiri Ancol) sebagai alat transportasi penonton.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," tegasnya.

Baca Juga: Formula E Jakarta Menghitung Hari, Mobil Balap Generasi 3 Siap Unjuk Gigi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x