Kompas TV nasional politik

Surya Paloh Gelar Pertemuan dengan Elite Partai Demokrat dan PKS di Pulau Pribadi

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 18:50 WIB
surya-paloh-gelar-pertemuan-dengan-elite-partai-demokrat-dan-pks-di-pulau-pribadi
Ilustrasi pertemuan politik. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Kamis (23/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menggelar pertemuan dengan elite Partai Demokrat dan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di pulau pribadinya pada Jumat (26/5/2023).

Pertemuan di pulau pribadi Surya Paloh, yakni Pulau Kaliage di Kepulauan Seribu tersebut dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem Taufik Basari.

"Memang ada pertemuan antara pimpinan partai politik itu dari Demokrat dan PKS dengan Ketua Umum Partai NasDem di tempat Surya Paloh di pulau," ungkapnya Rabu (31/5/2023) sebagaimana diwartakan jurnalis Kompas TV Putu dan Janivan.

Selain Ketum Surya Paloh, elite Partai Nasdem yang juga hadir di antaranya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hermawi Taslim, Ketua DPP Ahmad Sahroni, Taufik Basari, dan Sugeng Suparwoto.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat yang hadir, di antaranya Ketum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Sementara itu, jajaran elite PKS yang hadir ialah Ketua Majelis Syuro, Salim Segaf Al Jufri; Presiden PKS, Ahmad Saiku; Wakil Ketua Majelis Syuro, Shohibuk Iman; dan Sekjen Aboe Al Habsy.

Baca Juga: Surya Paloh Tantang Kejagung Ungkap Dugaan Uang Korupsi Johnny G Plate Mengalir ke Nasdem

Taufik menjelaskan, pertemuan para elite partai dari Koalisi Perubahan itu bertujuan untuk memberikan dukungan dan simpati kepada Partai Nasdem sekaligus membicarakan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh koalisi. 

Selain itu, ia mengatakan bahwa pertemuan yang dihadiri oleh para petinggi partai tersebut berlangsung dengan suasana akrab dan kekeluargaan, sehingga menunjukkan bahwa Koalisi Perubahan masih solid dan siap melanjutkan langkah ke depan.

"Jadi tidak ada yang berubah terkait dengan koalisi ini dan kita justru semakin solid melangkah ke depan," ujarnya.

"Banyak hal yang kami diskusikan, termasuk juga kondisi terkini situasi demokrasi Indonesia. Bagaimana kemudian kita menghadapi permasalahan yang timbul di waktu terakhir ini," terangnya. 

Ia juga mengatakan pertemuan tersebut membahas tentang bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan disandingkan dengan Anies Baswedan.

Baca Juga: Tanggapi Cawe-Cawe Jokowi, Nasdem Harap Presiden sebagai Negarawan Jaga Pemilu Jujur dan Adil


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x