Kompas TV nasional politik

Bertemu Elite PDI-P, Plt Ketua Umum PPP Ungkap 5 Kesepakatan Songsong Pemilu 2024

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 22:06 WIB
bertemu-elite-pdi-p-plt-ketua-umum-ppp-ungkap-5-kesepakatan-songsong-pemilu-2024
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono ungkap sejumlah kesepakatan bersama untuk menyukseskan Pemilu 2024, Senin (29/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan, setidaknya tiga hasil pertemuan dengan pihak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hari ini, Senin (29/5/2023). 

Pertama, Mardiono menyebutkan bahwa partainya bersama PDI-P akan menyukseskan pemilihan umum (pemilu) 2024 yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta dapat dinikmati oleh rakyat Indonesia.

"Jadi tidak semata-mata untuk kepentingan PDI-P dan PPP," kata Mardiono saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (29/5/2023) dipantau dari program Breaking News Kompas TV.

Kedua, partai berlambang Ka'bah itu sepakat dengan PDI-P untuk memenangkan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Kami akan menguatkan kolaborasi/kerja sama politik dalam rangka menyukseskan/memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden nanti di pemilu yang akan datang," jelasnya.

Ketiga, PPP bersama dengan partai berlambang kepala banteng itu juga sepakat untuk menyukseskan pemilu legislatif 2024.

"Kerja sama ini juga tidak putus pada pemilu pemenangan presiden saja, tetapi juga nanti termasuk pada kerja sama memenangkan pemilu di legislatif," tuturnya.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Elite PDIP dan PPP, Puan Ungkap Kesepakatan Menangkan Ganjar dan Pileg 2024

Keempat, partai hijau dan partai merah itu juga satu suara untuk berkompetisi secara sehat pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

"Kami akan melahirkan sebuah kompetisi yang sehat dan senantiasa akan terus menjaga kerukunan umat kita, kerukunan rakyat kita, dalam menikmati pesta demokrasi ini," ujarnya.

"Jadi pesta demokrasi ini kami antarkan, oleh partai politik, oleh PDIP dan PPP, agar perhelatan pemilu itu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi, bahwa kedaulatan ada di tangan rakyat," imbuhnya.

Kelima, PPP dan PDI-P sepakat untuk mengantarkan pemilu yang menjunjung kedaulatan rakyat.

"Landasannya adalah tidak boleh kita membelah-belah rakyat, atau membenturkan rakyat, tapi kita sajikan pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang bisa dinikmati oleh rakyat untuk menentukan kedaulatannya," terangnya.

Baca Juga: Puan Sebut PDIP Punya 10 Nama Bakal Cawapres Ganjar, PPP: Tiap Parpol Ingin Kader Internal Terbaik

Ia juga mengatakan bahwa partainya dan PDI-P sudah mulai bekerja dan melakukan pemanasan politik dalam rangka memenangkan Gubernur Jawa Tengah sebagai capres di Pilpres 2024.

"Kami sudah mulai bekerja, PDIP juga sudah mulai bekerja untuk pemenangan Pak Ganjar, PPP juga sudah memulai bekerja," ungkapnya.

"Jadi pemanasan politik sudah kami lakukan dan ini kami akan terus mematangkan dari kerja sama-kerja sama politik ini," imbuhnya.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, sejumlah elite PDI-P, termasuk Ketua DPP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, bertandang ke Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta hari ini, Senin (29/5/2023).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x