Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Sebut PDIP Punya 10 Nama Bakal Cawapres Ganjar, PPP: Tiap Parpol Ingin Kader Internal Terbaik

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 18:03 WIB
puan-sebut-pdip-punya-10-nama-bakal-cawapres-ganjar-ppp-tiap-parpol-ingin-kader-internal-terbaik
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono seusai pertemuan di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (29/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan partainya memiliki sepuluh nama yang berpotensi menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Penjelasan itu disampaikan Puan seusai pertemuan dengan jajaran pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (29/5/2023).

“Untuk PDI Perjuangan, nama cawapres itu banyak, ada sepuluh nama ada. Tapi waktunya ini kan masih panjang,” tuturnya.

“Jadi kita masih melihat-lihat dulu, kira-kira siapa yang cocok, siapa yang bisa menambah elektoral, siapa yang kemudian nantinya bisa diterima oleh masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Puan, saat ini pihaknya masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk menentukan bakal cawapres Ganjar. Ia pun mengatakan akan mendiskusikannya dengan PPP.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Disambut Ribuan Kader PDIP saat Safari Politik di Banten

“Kan waktunya masih panjang, jadi kita akan diskusikan ini kembali untuk bisa sama-sama dibicarakan dengan Ketua Umum Ibu Megawati bersama dengan Ketua Umum PPP.”

Namun, lanjut Puan, dalam pembahasan ke depan, semua boleh memberi masukan yang terbaik tentang siapa yang nantinya akan mendampingi Ganjar.

Sementara Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan setiap partai politik (parpol) tentu ingin kadernya yang menjadi cawapres.

“Tentu setiap partai politik menginginkan agar kader-kader yang terbaik dari internal,” tuturnya di hadapan Puan.

“Tadi juga saya sampaikan pada Ibu Puan, barangkali ada wajah-wajah yang ada di depan teman-teman ini untuk itu, itu tentu menjadi pemikiran-pemikiran bersama.”

Meski demikian, Mardiono menegaskan keputusan mengenai sosok yang akan diusung sebagai cawapres Ganjar Pranowo menjadi domain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Jokowi Dinilai Dukung Prabowo dan Ganjar, Pengamat: Wajar Kok! | DUA ARAH

“Tetapi nanti untuk keputusannya, tentu menjadi domain Ibu Megawati Soekarnoputri, kemudian bersama-sama dengan Partai Persatuan Pembangunan, nanti akan dirumuskan siapa sebenarnya yang cocok sesungguhnya untuk mendampingi Pak Ganjar,” ujarnya.

“Agar nanti Indonesia ini tetap harmonis ke depan dengan pasangan yang serasi itu."


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x