Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasil Pertemuan Elite PDIP dan PPP, Puan Ungkap Kesepakatan Menangkan Ganjar dan Pileg 2024

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 18:45 WIB
hasil-pertemuan-elite-pdip-dan-ppp-puan-ungkap-kesepakatan-menangkan-ganjar-dan-pileg-2024
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan sejumlah elite partainya datang ke kantor DPP PPP, Jakarta, untuk bersilaturahmi dan membahas kerja sama politik, Senin (29/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai melakukan pertemuan dengan elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengungkapkan dua kesepakatan yang dihasilkan.

Pertama, kerja sama PDIP dan PPP akan dilakukan secara berkesinambungan untuk memenangkan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

"Pada kesempatan ini tentu saja kami bersama-sama bersepakat bahwa kerja sama antara PDIP dengan PPP akan dilakukan secara berkesinambungan, secara konkret, untuk bisa memenangkan, yang pertama adalah calon presiden Ganjar Pranowo," kata Puan dalam konferensi pers di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (29/5/2023), dipantau dari Breaking News Kompas TV.

Kedua, PDIP dan PPP sepakat untuk memenangi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 dengan satu tujuan.

"Bagaimana memenangkan pileg yang akan datang, bersama-sama untuk satu tujuan, yaitu bagaimana bangsa ini ke depan akan menjadi semakin lebih baik, semakin maju, dan semakin bisa menyejahterakan rakyat," imbuhnya.

Baca Juga: PPP: KIB Sudah Tak Solid, Kami Telah Dukung Ganjar sebagai Bakal Capres

Puan juga mengatakan kunjungannya bersama sejumlah elite PDIP ke kantor DPP PPP, Senin siang, merupakan bentuk silaturahmi balasan setelah sebelumnya elite PPP bertandang ke markas PDIP.

"Kami datang bersama dengan seluruh jajaran PDIP untuk melakukan silaturahmi balasan, setelah sebulan yang lalu alhamdulillah jajaran ketum PPP hadir ke kantor PDIP," kata Puan.

Senada, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyebut pihaknya bersama PDIP banyak berdiskusi tentang kerja sama politik yang telah mereka sepakati pada bulan lalu.

"Kami sepakat, antara PDIP dengan PPP, untuk menyukseskan pemilu tahun 2024," jelas Mardiono.

Selain Puan dan Mardiono, sejumlah elite PDIP dan elite PPP juga menghadiri pertemuan ini, di antaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen DPP PPP Gus Arwani Thomafi.

Baca Juga: Siang Ini Elite PDIP Bertandang ke Markas PPP, Bahas Bakal Cawapres Ganjar?


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x