Kompas TV nasional rumah pemilu

Siang Ini Elite PDIP Bertandang ke Markas PPP, Bahas Bakal Cawapres Ganjar?

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 10:00 WIB
siang-ini-elite-pdip-bertandang-ke-markas-ppp-bahas-bakal-cawapres-ganjar
Bakal Calon Presiden PDI-P Ganjar Pranowo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP M Mardiono saat menggelar pertemuan kerjasama politik di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Minggu (30/4/2023). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah elite DPP PDIP akan bertandang ke DPP PPP di Jakarta Pusat, pada Senin (29/5/2023). Adapun pertemuan itu akan berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB. 

"Insyaallah besok (hari ini) jam 12.30 bertemu di kantor DPP PPP," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi seperti dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (28/5/2023).

Ia menjelaskan, pertemuan itu nantinya akan membentuk tim pemenangan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang telah resmi diusung kedua partai politik (parpol) tersebut.

Baca Juga: Ganjar Klaim Akan Ada Parpol Lagi yang Dukung Dirinya Jadi Bakal Capres di Pilpres 2024

"Salah satunya membahas rencana rancangan pembentukan tim pemenangan, tentu semuanya nanti tergantung hasil pembicaraan dari ketua umum partai," ujarnya. 

Meski begitu, kata dia, pertemuan itu belum akan membahas ihwal sosok bakal cawapres yang akan mendampingi gubernur Jawa Tengah itu di pesta demokrasi nanti.

Pasalnya, kata dia, terkait figur bakal cawapres akan dibahas secara musyawarah oleh para ketua umum partai.


 

Selain itu, pria yang karib disapa Awiek itu menyebut sejumlah petinggi partai turut hadir dalam pertemuan itu, di antaranya nanti bakal ada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen DPP PPP Gus Arwani Thomafi yang didampingi pengurus inti kedua partai.

"Pak Mardiono tentatif, kalau beliau ada waktu ya bisa menerima (kunjungan PDIP) baik sebentar atau bagaimana," ujarnya.

Sebelumnya Ganjar telah resmi diusung sebagai bakal Capres oleh PDIP.

Baca Juga: Puan Soal Bakal Cawapres Ganjar: Tunggu Kejutan Selanjutnya!

Pengumuman Ganjar bakal capres ini dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4) lalu.

Tak lama berselang, PPP menyatakan sikap untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pemilu 2024 mendatang.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x