Kompas TV nasional hukum

Usai Diperiksa KPK, Kadinkes Lampung Bantah Sembunyikan 5 Rekening: Sudah Saya Laporkan Semua

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 15:19 WIB
usai-diperiksa-kpk-kadinkes-lampung-bantah-sembunyikan-5-rekening-sudah-saya-laporkan-semua
Foto arsip. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana membantah menyembunyikan lima rekening bank dari KPK. (Sumber: ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana telah selesai dimintai klarifikasi mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Jakarta, hari ini, Senin (22/5/2023).

Usai pemeriksaan, Reihana dibanjiri oleh pertanyaan awak media, salah satunya perihal kabar yang menyebut dirinya merahasiakan kepemilikan lima rekening.

Reihana pun membantah, dan mengeklaim telah melaporkan semua rekening bank yang dimilikinya kepada KPK.

"Sudah saya laporkan semuanya," kata Reihana saat keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Senin, dikutip dari Tribunnews.com.

Reihana pun enggan berkomentar lebih lanjut terkait pemeriksaan dirinya di lembaga antirasuah tersebut.

"Permisi ya," ujarnya singkat.

Baca Juga: Kadinkes Lampung Penuhi Panggilan KPK Klarifikasi Harta Kekayaannya yang Dinilai Terlalu Kecil

Sebagai informasi, ini kali kedua Reihana mendatangi KPK untuk dimintai klarifikasi soal LHKPN-nya. Adapun pemeriksaan pertama telah dilakukan pada 8 Mei 2023 lalu.

KPK memutuskan kembali memanggil Reihana untuk dimintai klarifikasi. Salah satu alasannya karena ia memiliki enam rekening, tapi baru satu yang dilaporkan dalam LHKPN periode 2021.

“(Rekening) ada enam, yang dilaporkan satu,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan saat ditemui awak media di gedung ACLC KPK, Rabu, 10 Mei 2023.

Pahala sebelumnya juga menyebut kekayaan Reihana yang dilaporkan ke KPK terlalu kecil dan tidak sesuai dengan profilnya.

Mengingat Reihana, kata dia, telah menjabat Kadinkes Lampung selama 14 tahun. Namun, hartanya hanya berada di kisaran angka Rp2 miliar.

Baca Juga: Harta Kadinkes Lampung Dinilai Janggal, KPK: Ada 6 Rekening, Tapi dilaporkan Cuma 1


 




Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x