Kompas TV nasional politik

95 Persen Relawan Jokowi Diklam Dukung Ganjar, Ketum Prabowo Mania Ingatkan Komando Ada di Presiden

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 05:20 WIB
95-persen-relawan-jokowi-diklam-dukung-ganjar-ketum-prabowo-mania-ingatkan-komando-ada-di-presiden
Ketua Tim Kemenangan Ganjar Pranowo, Deddy Yevri Hanteru Sitorus (kiri) dan Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer (kanan) di program Dua Arah KOMPAS TV, Jumat (19/5/2023) malam. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum organisasi Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Mustar Bona Ventura mengklaim 95 persen relawan pendukung Joko Widodo atau Jokowi kini menjadi mendukung Ganjar Pranowo. 

Pihaknya juga telah mendata ada sekitar 350 relawan Jokowi yang terverifikasi kini bersama Ganjar untuk memenangkan Pilpres 2024.

Mustar tidak mempermasalahkan jika dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi di Istora Senayan, pada Minggu (14/5/2023) memunculkan tiga nama capres yang didukung. 

Akan tetapi munculnya nama Ganjar di Musra relawan Jokowi telah menjawab bahwa pendukung Jokowi kini ke Ganjar. 

Baca Juga: Gibran: Ganjar dan Prabowo Bakal Calon Presiden yang Didukung Relawan Jokowi

Terlebih di hari sebelumnya, di Hal di Basket Hall Senayan, Ganjar hadir dalam acara halal bihalal bersama relawan Jokowi. 

"Di acara di Hal Basket itu tidak ragu-ragu harus menunggu perintah, ajakan dan sudah bersepakat 95 persen pendukung Jokowo itu mendukung Ganjar Pranowo," ujarnya di program Dua Arah KompasTV, Jumat (20/5) malam.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Deddy Yevri Hanteru Sitorus menjelaskan, tidak ada perbedaan pendapat di tengah relawan Jokowi yang kini mendukung Ganjar. 

Ia juga menjelaskan acara halal bihalal Ganjar Pranowo bersama relawan Jokowi dengan acara Musra relawan Jokowi sebenarnya kegiatan yang berbeda tema namun dengan komposisi pengunjung yang sama. 

Baca Juga: Jokowi Sebut Ciri-Ciri Pemimpin Ideal di Depan Relawan: Pemimpin Harus...

Dalam acara di halalbihalal hanya perwakilan dari organisasi relawan Jokowi yang hadir mengingat kapasitas ruangan yang terbatas, namun inti dari pertemuan tersebut para relawan sepakat mendukung Ganjar di Pilpres 2024 mendatang. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x