Kompas TV nasional politik

Prabowo akan Bertemu SBY di Pacitan: Saya Ingin Halalbihalal

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 05:05 WIB
prabowo-akan-bertemu-sby-di-pacitan-saya-ingin-halalbihalal
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) saat berjoget kecil mengakhiri pertemuan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023) malam. (Sumber: ANTARA/Melalusa Susthira K)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menggelar pertemuan dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bakal calon presiden (capres) 2024 itu membenarkan akan bertemu SBY di kediamannya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Sabtu (20/5/2023).

"(Besok bertemu SBY) Kok tahu. Beliau mantan Presiden, beliau senior saya," kata Prabowo saat berada di Solo dikutip dari Kompas.com, Jumat (19/5/2023).

Prabowo mengatakan, pertemuan dengan SBY masih dalam suasana bulan Syawal sehingga dia ingin halabihalal dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

"Ini kan masih bulan Syawal ya. Jadi, saya ingin halalbihalal," tutur Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Baca Juga: Momen Prabowo dan Gibran Bincang Empat Mata di Angkringan Solo

Sebelumnya, rencana pertemuan Prabowo dan SBY ini dibocorkan oleh Ketua Harian Partai Demokrat Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengungkapkan bahwa Prabowo dan SBY bakal bertemu di antara hari Sabtu (20/5/2023) atau Minggu (21/5/2023).

Ia juga mengatakan, pertemuan kedua tokoh ini memang sudah merencanakan untuk bertemu dalam rangka silaturahmi lebaran. 

"Memang ini baru bisa ketemu pas waktunya Pak SBY bisa terima minggu ini, dan kebetulan Pak Prabowo waktunya cocok," ujar Dasco saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Prabowo sendiri menyempatkan mampir di Kota Solo untuk menemui relawan Jokowi dengan ditemani oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Bumi.

Tak hanya itu, Prabowo dan Gibran juga sempat menggelar pertemuan empat mata tertutup di restoran tempat mereka bertemu. 

Baca Juga: Prabowo Hadiahi Keris Saat Bertemu Habib Luthfi di Pekalongan


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x