Kompas TV nasional rumah pemilu

Nyaleg di Pemiu 2024, Menaker Ida Fauziah Sebut Bakal Bagi Tugas dengan Wakil Menteri

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 13:47 WIB
nyaleg-di-pemiu-2024-menaker-ida-fauziah-sebut-bakal-bagi-tugas-dengan-wakil-menteri
Menaker Ida Fauziah. Ida Fauziyah akan berbagi tugas dengan wakilnya Afriansyah Noor, jika keduanya maju sebagai bakal calon anggota legislatif. (Sumber: Kemnaker)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) Ida Fauziyah bakal berbagi tugas dengan wakilnya Afriansyah Noor, jika keduanya maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Menurut Ida, dirinya akan tetap bekerja dengan baik sebagai menteri dan membantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meski telah resmi maju sebagai bacaleg.

"Saya kira tugas utama saya sebagai Menteri tetap membantu Presiden sebagaimana instruksi yang dimandatkan kepada saya karena saya akan membagi itu dengan baik," kata Ida, di Kawasan Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023), dikutip Tribunnews.com.

Ida juga memastikan dirinya akan berbagi tugas dengan Wakil Menaker (Wamenaker) Afriansyah Noor jika keduanya maju sebagai caleg.

Baca Juga: Menteri Maju Caleg, Jokowi: Kalau Memang Kerjanya Terganggu, ya Ganti Bisa

"Kalau pak Wamennya juga nyalon, ya kami akan berbagi tugas dengan Pak wamen, kalau misalnya harus cuti ini, harus, diupayakan sih berjalan dengan baik tidak mengganggu kinerja, tidak mengganggu kinerja di Kementerian, kami akan berbagi," ucap dia.

Menurutnya, fenomena menteri dan wakil menteri maju sebagai caleg bukanlah hal baru.

Sebab pada pemilu sebelumnya, kondisi menteri dan wamen jadi peserta Pileg itu sudah pernah terjadi.

"Soal menteri yang mencalonkan diri, saya kira Ini kan bukan hal baru pada pemilu-pemilu sebelumnya. Itu juga banyak menteri yang mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif," tukas Ida.

Kepastian Ida untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif diketahui pada Sabtu (13/5/2023), saat ditemui wartawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ida datang bersama rombongan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg).



Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x