Kompas TV nasional peristiwa

TNI AL Kerahkan 4 Kapal Perang Amankan Kegiatan Jokowi dan Maruf Amin di Jakarta Utara

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 11:02 WIB
tni-al-kerahkan-4-kapal-perang-amankan-kegiatan-jokowi-dan-maruf-amin-di-jakarta-utara
KRI berpatroli di perairan utara Jakarta untuk mengamankan kegiatan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin di Jakarta, Senin (15/5/2023). (Sumber: Dinas Penerangan TNI AL)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut (AL) mengerahkan empat kapal perang (KRI) miliknya di perairan Jakarta Utara pada Senin (15/5/2023).

Pengerahan 4 kapal perang itu dilakukan untuk mengamankan agenda kegiatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pantai Indah Kapuk dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Empat KRI tersebut antara lain KRI Kujang-642, KRI Karotang-872, KRI Barakuda-814, dan KRI Siwar-646.

Selain itu, disiagakan pula Sea Raider dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Komando Pasukan Katak, dan Batalyon Intai Amfibi (Taifib) TNI AL.

"TNI AL akan selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan dengan meningkatkan kesiapan operasional baik alutsista (alat utama sistem persenjataan) maupun satuan operasi," kata Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Presiden Jokowi dijadwalkan memimpin kegiatan Penanaman Mangrove Nasional di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Sedangkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin diagendakan meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Pulau Untung Jawa.

Untuk kegiatan penanaman bakau atau mangrove, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meninjau langsung gladi bersih kegiatan itu di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Jakarta Utara, Minggu (14/5/2023).

Kegiatan tanam bakau itu terpusat di Blok D TWA Angke dan diikuti oleh anggota TNI dan Polri, mahasiswa, pelajar, serta perwakilan masyarakat.

"Penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari abrasi," kata Yudo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x