Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Pelaku Penembakan di Kantor MUI Diambil Pihak Keluarga

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 23:57 WIB
jenazah-pelaku-penembakan-di-kantor-mui-diambil-pihak-keluarga
Jenazah pelaku penembakan di Kantor MUI Pusat, Mustopa NR, diambil oleh pihak keluarga dari Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2023) malam. (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Mustopa NR (60), diambil oleh pihak keluarga dari Rumah Sakit Bhayangkara TK I Raden Said Sukanto atau RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2023) malam.

Kasubdit Yan DVI Rumah Sakit Polri Kramat Jati AKBP Nugroho Lelono mengatakan jenazah Mustopa telah diserahkan kepada penyidik yang langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

"Jenazah sudah dijemput keluarganya dan sudah diserahkan kepada penyidik, lalu penyidik sudah menyerahkan kepada pihak keluarga. Jadi, satu rangkaian," ujarnya, Selasa (9/5).

Rencananya, kata dia, jenazah pelaku penembakan Kantor MUI Pusat itu akan dibawa ke Lampung dan dimakamkan di makam keluarga.

Nugroho menjelaskan, jenazah Mustopa baru bisa diambil keluarga setelah seminggu berada di RS Polri karena harus melalui proses autopsi dan koordinasi dengan penyidik.

"Jadi, setelah hasil pemeriksaannya dinyatakan selesai dan keluarga sudah dihubungi penyidik, ya, kami serahkan, karena harus ada proses itu," tuturnya.

Selain jenazah, pihak RS Polri juga menyerahkan benda-benda yang melekat pada tubuh M kepada pihak keluarga.

"Yang dikenakan sudah kami serahkan. Sedangkan sebagian sudah dipegang penyidik barang bukti lainnya. Jadi, hanya yang melekat pada tubuh," kata Nugroho.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Sementara Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat: Ingin Diakui sebagai Wakil Nabi

Sebelumnya, Mustopa melakukan penembakan di Kantor MUI Pusat di Jalan Proklamasi Nomor 51, Menteng, Jakarta Pusat pada 2 Mei 2023.



Sumber : Kompas TV/Antara/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x