Kompas TV nasional peristiwa

Berita Populer 7 Mei 2023: Pidato Anies, Bus Terjun Jurang di Tegal, Konser Coldplay

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 06:00 WIB
berita-populer-7-mei-2023-pidato-anies-bus-terjun-jurang-di-tegal-konser-coldplay
Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan sebut pihak yang merasa khawatir kehilangan kekuasaan adalah yang tak memahami prinsi dasar demokrasi. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler Kompas TV pada Minggu, 7 Mei 2023 kemarin. 

1. Pidato Anies di Deklarasi Relawan

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan sampaikan pidato politik dalam acara deklarasi relawan di Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam pidatonya, Anies mengkritisi sejumlah kondisi Indonesia, termasuk kesenjangan kemakmuran, Anies juga sempat singgung kekuatan lawan politik dalam Pilpres 2024.

"Dan dalam kompetisi ini, kita akan berhadapan dengan lawan yang memiliki sumber daya yang luar biasa besar, lawan yang memiliki kekuatan yang sangat besar, lawan yang bisa mendominasi," kata Anies. 

"Tapi kita yakin, niat baik bersama orang baik tujuan baik, insyaallah Allah akan bukakan pintu-pintu keberhasilan," sambungnya. 

Baca Juga: Di Depan Relawan, Anies: Yang Khawatir Kehilangan Kekuasaan, Tak Paham Prinsip Dasar Demokrasi

2. Bus Terjung ke Jurang di Guci Tegal

Sebuah kecelakaan terjadi di Tegal, Jawa Tengah. 

Sebuah Bus yang membawa rombongan peziarah dari Tangerang Selatan mengalami kecelakaan saat terparkir di area wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Setidaknya puluhan orang mengalami luka, dan satu orang meninggal dunia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x