Kompas TV nasional peristiwa

Jalanan Lampung Rusak, Mobil Jokowi Harus Pelan-Pelan Lewati Jalan Berlubang dan Kubangan

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 15:27 WIB
jalanan-lampung-rusak-mobil-jokowi-harus-pelan-pelan-lewati-jalan-berlubang-dan-kubangan
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Lampung, dan meninjau sejumlah ruas jalan di provinsi tersebut, Jumat (5/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Lampung, dan meninjau sejumlah ruas jalan di provinsi tersebut, Jumat (5/5/2023).

Ruas jalan pertama yang ditinjau oleh Jokowi di Lampung adalah Jalan Terusan Ryacudu di Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut keterangan tertulis Kantor Kepresidenen RI, Jokowi dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB.

“Ruas jalan pertama yang ditinjau Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023 pada pukul 10.30 WIB, adalah Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan,” demikian tertulis dalam keterangan yang diterima Kompas.TV.

Baca Juga: Mobil Presiden Jokowi Nyangkut Saat Lewati Jalan Rusak di Lampung!

Berdasarkan rekaman video yang diterima Kompas.TV, kendaraan rombongan Jokowi berjalan pelan saat melewati ruas jalan yang tampak rusak.

Di beberapa titik terlihat kubangan air berwarna cokelat, sementara di titik lain yang tidak tergenang, terlihat kerikil dan batu-batu kecil di jalanan yang berlubang.

Menurut Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden, mobil yang ditumpangi Jokowi sama sekal tidak tersangkut di lubang jalanan.

“Tidak nyangkut sama sekali. Enggak. Itu karena berlubang, jadi pelan-pelan,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, dalam keterangannya di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Kamis (4/5/2023), Jokowi menyebut, pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting.

Sebab, infrastruktur jalan akan mendukung arus mobilitas barang maupun orang.

“Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi, akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik, sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, atau negara lain,” tuturnya, dikutip dari keterangan tertulis.

Baca Juga: Tak Diundang Jokowi ke Istana, Surya Paloh Bertemu Luhut di Jakarta Siang Ini

Dalam kunjungannya ke Lampung hari ini, Jokowi ingin memastikan bahwa infrastruktur jalan di Provinsi Lampung dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakatnya.

“Kita harus tahu semuanya manfaat infrastruktur ada di situ,” tandasnya.

Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (5/5) pagi, sekitar pukul 08.05 WIB.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x