Kompas TV nasional politik

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Hadiri Pemakaman M Taufik, Sampaikan Salam Hormat dari Prabowo

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 11:41 WIB
sekjen-gerindra-ahmad-muzani-hadiri-pemakaman-m-taufik-sampaikan-salam-hormat-dari-prabowo
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani melayat ke rumah duka almarhum M Taufik di Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Singgih Wiryono)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani melayat ke rumah duka politikus senior Gerindra, Mohamad Taufik, di Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Muzani mengenang jasa M Taufik dalam membesarkan nama Gerindra di DKI Jakarta. Sebagai informasi, M Taufik sempat menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta.

"M Taufik adalah orang yang sejak awal partai berdiri di Jakarta, kami percaya untuk mendapatkan mandat pertama menyusun kepengurusan partai di tingkat DKI Jakarta," ujar Muzani, Kamis (4/5/2023), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Profil Mohamad Taufik, Eks Wakil Ketua DPRD DKI yang Meninggal Dunia

Pada awal Gerindra mengikuti pemilu, kata Muzani, M Taufik berhasil mendapatkan enam kursi DPRD DKI Jakarta. Berlanjut 16 kursi pada Pemilu 2024.

Kemudian, pada kepemimpinan M Taufik di DPD Gerindra DKI menduduki 19 kursi parlemen Kebon sirih. Berkat Taufik, Gerindra menjadi partai dengan perolehan suara tertinggi kedua setelah PDIP.

“Sosok di balik itu semua namanya Haji Mohamad Taufik,” ucap Muzani.


 

Dia berharap, Taufik husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan sehingga dapat melanjutkan perjuangan sang ayah.

Dalam kesempatan itu, Muzani juga menyampaikan salam hormat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang tidak dapat menghadiri pemakaman Taufik.

“Beliau menyampaikan salam hormat untuk keluarga dan menyampaikan agar keluarga tabah kuat dalam menghadapi beban keluarga Pak Taufik,” kata Muzani.

Muzani bilang, Prabowo tak dapat melayat lantaran tengah berada di Yogyakarta dan memiliki agenda ke luar negeri.

Baca Juga: Kabar Duka Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik Meninggal Dunia

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Mohamad Taufik meninggal dunia pada hari Rabu (3/5/2023) di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

Mohamad Taufik meninggal dunia pada usia 66 tahun saat tengah berjuang melawan sakit kanker paru-paru. 

Rencananya, jenazah Taufik akan dimakamkan di Pemakaman Al-Azhar, Karawang, Jawa Barat.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x